Kamis 08 Dec 2016 17:00 WIB

SMKN 2 Palembang Jadi SMK Rujukan Nasional

Red:

PALEMBANG -- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Palembang akan menjadi rujukan sekolah kejuruan tingkat nasional. Kepala SMK Negeri 2 Palembang, Saifullah Sofuan mengungkapkan rasa bangganya karena sekolahnya bisa menjadi rujukan. Saat ini proses tersebut sedang menunggu proses disahkan.

Saifullah mengungkapkan, jika menjadi Sekolah Menengah Kejuruan rujukan, nantinya SMKN 2 Palembang bisa dijadikan sebagai tempat kompetensi berbagai jurusan kejuruan serta menjadi sekolah percontohan.

Ia menyebut, untuk menjadi sekolah rujukan harus memenuhi beberapa kriteria termasuk hasil karya yang diciptakan para siswa. Saifullah menilai dipilihnya SMK negeri 2 Palembang menjadi sekolah rujukan hal sangat beralasan karena sudah banyak karya siswanya yang menghasilkan karya.

"Siswa kita sudah bisa menciptakan robot, alat pengontrol listrik, memperbaiki mobil dan motor rusak serta berbagai karya lainnya," ujar dia di Palembang, Rabu (7/12).

Kasi Kelembagaan Kementerian Pendidikan Yudi Norman mengatakan, SMKN 2 Palembang sudah memenuhi syarat untuk dijadikan sekolah kejuruan rujukan.

Dia mengatakan, banyak manfaat yang didapat bila sekolah sebagai rujukan di antaranya sebagai percontohan dan memotivasi lembaga lainnya. Tidak itu saja, tetapi lulusannya sudah berstandar sehingga mudah diterima bekerja di berbagai perusahaan.        antara, ed: Hafidz Muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement