Rabu 26 Oct 2016 14:00 WIB

33 Sekolah Ikut Program Adiwiyata

Red:

TABALONG -- Sebanyak 33 sekolah di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), sudah melaksanakan program adiwiyata atau sekolah peduli lingkungan. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemantauan dan Pemulihan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Tabalong, Sam'ani, saat workshop dan bimbingan teknis sekolah adiwiyata.

"Semula hanya tiga sekolah yang melaksanakan program adiwiyata sejak 2012 dan saat ini sudah bertambah menjadi 33 sekolah yang melaksanakan program sekolah peduli lingkungan," kata Sam'ani, Selasa (25/10).

Dalam workshop dan bimbingan teknis ini diharapkan seluruh warga sekolah bisa menjadi karakter yang peduli terhadap lingkungan sekolah.

Workshop dan bimbingan teknis ini menghadirkan narasumber dari BLHD Provinsi Kalsel, Dinas Pendidikan, dan Universitas Lambung Angkurat, serta dihadiri perwakilan PT Pamapersada Nusantara Ono Karno.

"Kita juga mengundang LSM penggiat lingkungan sebagai narasumber dalam workshop yang diikuti 50 peserta dari 25 sekolah tingkat SD hingga SMA," kata Sam'ani.

Sementara itu, Sekda Tabalong, Abdul Muthalib Sangadji, saat membuka acara tersebut mengatakan, penerapan sekolah adiwiyata berguna dalam peningkatan efisiensi dalam pelaksanaan kegiatan operasional sekolah dan penggunaan berbagai sumber daya.    antara, ed: Muhammad Hafil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement