Rabu 19 Oct 2016 16:00 WIB

14 Siswa Raih Beasiswa ke IPB

Red:

TABALONG -- Sebanyak 14 siswa di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mendapatkan bantuan Beasiswa Utusan Daerah (BUD) dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Adaro Indonesia.

Ketua tim koordinasi dan sinkronisasi program CSR Kabupaten Tabalong, Erwan  mengatakan, siswa lulusan SMA mendapatkan beasiswa kuliah ke Institut Pertanian Bogor (IPB).

"Tahun ini, bantuan Beasiswa Utusan Daerah ke IPB diberikan kepada 14 siswa melalui dana CSR PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya," kata Erwan, Selasa (18/10).

Selain BUD ke IPB, beasiswa juga diberikan kepada 25 putra/putri Tabalong, yang meneruskan kuliah S1 atau reguler dan kedokteran umum/gigi sebanyak 23 orang.

Manajer CSR PT Adaro Indonesia Idham Kurniawan mengatakan, dana program CSR di bidang pendidikan untuk Kabupaten Tabalong mencapai Rp 1,8 miliar.

Dana tersebut mencakup bantuan beasiswa, pendidikan komunitas, Gerakan Nasional Orangtua Asuh (GNOTA), dan infrastruktur pendidikan.

Sedangkan untuk mendukung infrastruktur pendidikan, telah dialokasikan dana pada kegiatan bedah sekolah TK Murung Karangan, ruang kelas baru Pondok Pesantren, dan Panti Asuhan Al Islam.

Selain itu, juga peningkatan terhadap sarana dan prasarana TK Muara Harus, SD Negeri Warukin dan Madrsah Tsanawiyah Tantaringin.    antara, ed: Muhammad Hafil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement