Senin 07 Mar 2016 14:56 WIB

Medan Gelar Lomba Lukis Promosikan Museum

Red: operator

MEDAN -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Ahad (6/3), menggelar lomba lukis untuk 200 anak di Taman Budaya Sumatra Utara. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk lebih menyosialisasikan program tahunan kunjungan ke museum. "Lomba lukis bertemakan 'Tahun Kunjungan Museum' ini selain meningkatkan kreativitas seni bagi anak-anak, juga dalam rangka meningkatkan kunjungan masyarakat ke museum," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Hasan Basri, Ahad (6/3).

 

Hasan mengatakan, pemerintah pusat telah menetapkan Kota Medan sebagai salah satu dari 20 daerah tujuan wisata yang menarik di Indonesia. Sebagai kota tua, Medan menyimpan warisan sejarah dan budaya yang cukup punya daya tarik, seperti bangunan tua, seni dan budayanya yang heterogen, termasuk wisata kulinernya.

 

Museum pun merupakan salah satu tujuan wisatawan untuk datang ke sebuah daerah. Dengan mengunjungi musem, wisatawan dapat mengenali keunggulan maupun keunikan dari sebuah daerah. Sehingga, wajar jika lomba lukis itu mengusung tema "Tahun Kunjungan Museum 2016". "Diharapkan lomba ini dapat meningkatkan tingkat kunjungan ke museum serta mengedukasi masyarakat akan nilai sejarah dan budaya sekaligus meningkatkan kreativitas anak bangsa," kata Hasan. antara, ed: Andri Saubani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement