Senin 07 Mar 2016 14:54 WIB

Mendikbud akan Kunjungi Sekolah Pinggiran Palangka Raya

Red: operator

PALANGKA RAYA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan direncanakan akan mengunjungi sekolah pinggiran yang ada di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Wali Kota Palangka Raya Riban Satia mengatakan, kunjungan itu akan dilakukan seusai Mendikbud menyaksikan fenomena gerhana Matahari total (GMT) pada Rabu (9/3).

"Kami berkeinginan beliau seusai menyaksikan GMT dapat melihat kondisi sekolah kita yang ada di pinggiran, terutama di Tumbang Rungan dan di Kelurahan Petuk Ketimpun," kata Riban, Ahad (6/3).

Riban mengatakan, rute menuju lokasi itu akan ditempuh menggunakan kapal wisata speed boatbernama Thasak Pambelom. "Usai menyaksikan GMT di Sanaman Mantikei, beliau ingin berkunjung. Dan jika waktunya sempat, beliau dan keluarga akan menggunakan kapal susur sungai Thasak Pambelom," kata Riban. 

Untuk itu, lanjutnya, sebagai tuan rumah, pihaknya akan menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan, termasuk berkoordinasi dengan pengelola hotel dan pihak kepolisian untuk pengamanan. antara, ed: Andri Saubani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement