Rabu 25 Nov 2015 14:00 WIB
kabar kampus-

ITB Gelar Konferensi Endinamosis 2015

Red:

BANDUNG – ITB sebagai inisiator di berbagai bidang kembali menggagas konferensi inter na sional pertama. Kali ini, Pusat Pemberdayaan Per desaan (P2D) ITB mengadakan konferensi nasional yang berjudul 'ENDINAMOSIS 2015:1st Interna tio nal Conference on Rural Development and Community Empowerment' pada Sabtu, (21/11).

Endinamosis 2015 merupakan acara resmi dari pusat pemberdayaan perdesaan (P2D) untuk be ra gam disiplin ilmu agar dapat saling berdiskusi me ngenai hal-hal yang berkaitan dengan akademik dan penelitian. Endinamosis 2015 diisi oleh berba gai materi yang dibawakan oleh narasumber yang berasal dari kalangan para ahli dan pimpinan da lam bidang akademik dan dunia bisnis yang dikum pulkan dalam sebuah forum terbuka untuk mela kukan brainstorming terhadap beberapa isu yang dihadapi oleh para sarjana dan akademisi.

"Kegiatan ini pun menyediakan sesi tanya jawab dan mengundang antusiasisme yang cukup tinggi, baik mahasiswa nasional maupun mahasiswa in ter nasional ikut menunjukkan kekritisannya dalam membuka wawasan," kata Kepala P2D Endra Susila PhD

Sejumlah narasumber hadir dalam konferensi ini. Di antaranya adalah Ir Suprayoga Hadi MSP (Dir jen Pengembangan Daerah Tertentu Kemen terian Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal /PDT), Prof Sumer Sahin dari Atilim University (Tur ki), Irwan Rusli Ph.D dari Princeton Institute of Technology, dan Agus Astra.

Dalam sela-sela presentasi disajikan kondisi daerah tertentu di beberapa negara sebagai gam baran bentuk pemberdayaan untuk sekedar mere nungkan masa lalu, dan melihat ke depan dan me nemukan ide-ide dan temuan baru. Sebagai hasil dari konferensi ini, panitia menawarkan para peser ta untuk mendapat kesempatan untuk mempub li ka sikan karyanya ke jurnal internasional. ¦ itb.ac.id, ed: agus yulianto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement