Rabu 29 Jul 2015 20:07 WIB

Solo Target Bangun 51 Taman Cerdas Guru

Red:

SOLO — Pemerintah Kota So lo, Jawa Tengah, berencana te rus menambah keberadaan Ta man Cerdas di wilayahnya. Keberadaan ta man tersebut dicanangkan ada di setiap kelurahan.

Taman Cerdas ini diharapkan dapat menjadi area bermain dan belajar anak. "Harapan saya, nanti setiap kelurahan ada Taman Cerdas-nya. Jadi, untuk 51 kelurahan ada Taman Cerdas sen diri-sendiri," kata Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, kemarin.

Salah satu Taman Cerdas ini ada di wilayah Pucangsawit yang dibangun de ngan anggaran men capai Rp 1 miliar. Di sana terdapat arena bermain dan sejumlah fasilitas, seperti ruang perpustakaan, ruang teknik informatika, serta arena bakat.

Wali kota berharap Taman Cerdas itu bisa diman fa atkan semaksimal mungkin de mi mewujudkan generasi pene rus yang lebih baik. "Agar taman cerdas ini benar-benar dijaga," ujar dia. Wali kota akan rutin memantau keberadaan Taman Cerdas ini. Pengecekan setiap tiga bulan sekali akan dilakukan untuk melihat perkembangan taman tersebut.

Lurah Pucangsawit, Selfi Rawung, mengatakan, untuk men jaga kondisi Taman Cerdas, kelurahan sudah menyiagakan sejumlah pekerja. ?? edy setiyoko ed: irfan fitrat

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement