Selasa 28 Oct 2014 15:00 WIB

Beasiswa Kuliah di Belanda Dibuka

Red:

JAKARTA -- Pemerintah Belanda membuka beasiswa kuliah di Negeri Kincir Angin itu bagi pemuda-pemudi Indonesia. The Netherlands Education Support Office (Nuffic NESO) Indonesia menyatakan, beasiswa ini untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk meraih gelar master (S-2) atau kursus-kursus pendek.

Beasiswa yang ditawarkan bernama StuNed. Beasiswa ini berbasis prestasi dengan fokus khusus pada beberapa keunggulan, yakni keunggulan akademis, jenjang karier, penghargaan, dan prestasi penting lain). Selain itu, juga area prioritas khusus dalam kerja sama bilateral antara Belanda dan Indonesia, yaitu pengelolaan air, ketahanan pangan, sektor ekonomi, peradilan sektor, dan hak asasi manusia.

Indy Hardono, koordinator beasiswa NESO, mengatakan, panitia seleksi StuNed akan memilih orang Indonesia yang terbaik, yang belajar atau bekerja dalam bidang yang relevan. Program beasiswa kompetitif ini mencari, memilih, dan mengembangkan pemimpin masa depan Indonesia. ''Batas waktu pendaftaran adalah 15 Maret untuk program master dan 1 Maret untuk kursus pendek,'' kata Indy dalam siaran persnya, Senin (27/10).

Untuk memenuhi persyaratan pendaftaran StuNed, pelamar harus memiliki surat penerimaan dari universitas di Belanda. Calon pelamar didorong untuk mulai mendaftar sesegera mungkin ke universitas Belanda. Informasi lebih lanjut mengenai StuNed dan program studi di Belanda dapat dilihat di: www.nesoindonesia.or.id/stuned. Calon mahasiswa Indonesia juga dapat menghubungi staf Nuffic NESO Indonesia untuk konseling gratis. n elba damhuri ed: andi nur aminah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement