Selasa 02 Sep 2014 14:30 WIB

Pemerintah tak Anggarkan Perbaikan Madrasah

Red:

JAMBI -- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi tahun ini tidak menggelontorkan anggaran untuk perbaikan madrasah aliyah maupun tsanawiyah swasta. Karena, dana yang ada diprioritaskan untuk pembayaran sertifikasi guru agama.

"Tahun 2014 ini tidak ada dana untuk perbaikan madrasah," kata Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Mahbub Dariyanto, Ahad (1/9).

Tahun ini, pihaknya akan menuntaskan pembayaran tunggangan sertifikasi guru karena jumlahnya cukup besar mencapai Rp 100 miliar.

Anggaran sebesar Rp 100 miliar itu memang bisa membangun gedung yang sangat banyak, tapi hak guru harus dipenuhi.

"Ini juga dikarenakan antarinstasi (Diknas dan Kanwil Kementerian Agama) masih dalam tahap revisi anggaran sehingga untuk memberikan bantuan pada madrasah swasta tidak ada," katanya.

Pihaknya sudah mengajukan ke pemerintah pusat untuk 26 lokasi madarasah di seluruh Provinsi Jambi yang harus dibenahi. Namun, hingga saat ini belum disetujui.

"Sampai hari ini, alokasi dari pusat belum ada tanggapan, informasinya tidak ada bantuan sosial selama tahun ini," kata Mahbub.

Bantuan madrasah dan masjid kemungkinan akan ditunda hingga 2015 karena tunggakan dana sertifikasi guru juga harus diselesaikan.  antara ed: muhammad hafil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement