Senin 01 Sep 2014 13:00 WIB

STTN Batan Yogya Luluskan 68 Ahli Nuklir

Red:

YOGYAKARTA - Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir  (STTN) "BATAN" meluluskan 68 ahli nuklir dalam upacara wisuda di kampus setempat, Sabtu (30/8). Upacara tersebut juga dihadiri Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) Djarot Sulistyo Wisnubroto.

Para wisudawan STTN tahun 2014, terdiri atas 20 orang berasal dari studi tekno kimia, 24 orang studi elektronika instrumentasi, dan 24 orang studi elektro mekanik. "Sebanyak 24 orang wisudawan mencapai indeks prestasi kumulatif di atas 3,5 atau cumlaude, dengan IPK tertinggi 3,79," ujar Direktur STTN Yogyakarta Sutomo Budihardjo.

Sementara itu, Kepala Batan Djarot mengatakan, secara survei kasar sekitar 92 persen lulusan STTN akan cepat terserap di pasar kerja. STTN sendiri, Djarot mengatakan, menjadi tulang punggung penyediaan sumber daya manusia bagi instansi yang berkaitan dengan teknologi nuklir di Indonesia.

"Pada awalnya STTN didirikan untuk memenuhi SDM di internal Batan. Namun, seiring waktu dan kebutuhan industri yang makin bertambah, akhirnya STTN pun menerima mahasiswa dari luar Batan atau masyarakat umum," katanya.  rep:Yulianingsih ed: andi nur aminah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement