Senin 01 Sep 2014 13:00 WIB

UMY Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Anak Panti

Red:

YOGYAKARTA - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali memberikan beasiswa pendidikan dokter bagi penghuni panti asuhan Muhammadiyah. Penyerahan beasiswa pendidikan dokter bagi anak panti ini dilakukan pada pertemuan orang tua mahasiswa baru UMY di kampus setempat, Ahad (31/8).

Menurut Kepala Biro Penerimaan Mahasiswa Baru UMY Siti Dyah Handayani, ada enam siswa dari panti asuhan dan pondok pesantren Muhammadiyah yang memperoleh beasiswa pendidikan dokter. "Ini merupakan tahun keempat beasiswa semacam ini diberikan. Beasiswa akan diberikan hingga mereka menempuh pendidikan profesi dokter," ujarnya.

Selama tiga tahun terakhir, beasiswa pendidikan dokter diberikan atas kerja sama UMY dengan Health Professional Education Quality (HPEQ) Dikti. Namun tahun ini, beasiswa yang diberikan murni dari UMY. UMY juga menyerahkan beasiswa bidikmisi pada 42 mahasiswa baru. Keenam mahasiswa yang menerima beasiswa program Pendidikan Dokter itu berasal dari berbagai daerah, yakni Garut, Ponorogo, Kulonprogo, Jember, dan Gowa, Sulawesi Selatan.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UMY Gunawan Budiyanto mengatakan, pemberian beasiswa tersebut merupakan salah satu upaya UMY untuk menciptakan dokter-dokter Muhammadiyah. Para mahasiswa tersebut nantinya akan dipantau kemampuannya menghafalkan Alquran selama menempuh pendidikan di UMY. rep:yulianingsih ed: andi nur aminah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement