Kamis 24 Mar 2016 18:00 WIB

Kunjungi Insan Cendekia Madani, AM Fatwa Apresiasi Transformasi Pendidikan Islam

Red:

Transformasi wajah pendidikan Islam yang menawarkan keunggulan dan nilai lebih menjadi tanggung jawab bersama. Pendidikan Islam harus mampu menyandingkan modernitas dan kemuliaan nilai-nilai Islam dalam perwajahan mereka. Hal ini diungkapkan oleh anggota DPD RI, AM Fatwa, dalam kunjungannya ke Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) di Serpong belum lama ini.

"Mencerdaskan kehidupan bangsa, bukan cuma tugas pemerintah, melainkan juga merupakan tugas kita semua," jelas Fatwa dalam keterangan yang diterima Republika, Senin (21/3). Ketua Badan Kehormatan DPD RI tersebut memuji lingkungan asri dan fasilitas unggulan yang memadai di ICM.

"Begitu masuk di ICM, saya terkagum-kagum. ICM menggambarkan pendidikan Islam sejati," ungkap dia. Menurut senator asal Jakarta ini, ICM yang menggambarkan pendidikan Islam sejati.

AM Fatwa mengatakan, ICM membuat dia terkagum-kagum melihat model pendidikan Islam yang sebenarnya. Mulai dari lingkungan yang bersih dan asri, fasilitas yang lengkap dan modern, serta siswa-siswi yang sangat tertib.

Dalam pertemuan itu, mantan wakil ketua DPR RI itu memberikan sejumlah buku yang ditulisnya untuk perpustakaan ICM. "Ini ada beberapa buku yang saya tulis, bisa disimpan di perpustakaan. Ada buku tentang meretas jalan, membentuk karakter, pengorbanan rakyat menghadapi kesulitan ekonomi, dan tentang DPD," kata dia.

Tamsil Linrung lantas menyahuti bingkisan dari A.M Fatwa tersebut dengan memberikan sejumlah buku yang diterbitkan oleh Tali Foundation. "Ini juga ada beberapa buku yang kami terbitkan. Saya ingin berikan kepada Pak Fatwa. Isinya tentang paradigma baru dalam mendidik anak," kata Tamsil membalas.

Media Officer ICM, Jusman Dalle, menjelaskan, ICM berupaya serius dalam membenahi wajah pendidikan Islam. "Selama ini pendidikan Islam lekat dengan stigma terbelakang, kumuh, dan tidak kompetitif. Melalui ICM, kami ingin mengganti label tersebut. ICM adalah spirit transformasi wajah pendidikan Islam," kata Jusman.

Sejauh ini ICM berhasil menorehkan banyak penghargaan di berbagai kategori, seperti manajemen, lingkungan, arsitektur, dan lain sebagainya. Belum lama ini ICM didaulat sebagai Indonesia Best School Of Communication oleh sebuah majalah bisnis terkemuka.

"ICM menjadi satu-satunya sekolah di kategori ini dan disandingkan dengan sejumlah kampus ternama. Artinya, kualitas sekolah Islam sangat diakui," kata Jusman.  ed: Hafidz Muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement