Jumat 08 Jan 2016 11:00 WIB

PPPA Daqu dan Telkom Terbitkan Qur’an Call New Edition

Red:

Saat ini, percepatan laju informasi dan teknologi tak bisa dihindari. Berbagai sektor, dari pendidikan hingga kesehatan pun terus berpacu dengan perkembangan fasilitas dan layanan teknologi. Semua itu bertujuan memberikan kemudahan kepada publik.

Menyadari hal itu, Qur'an Call sebagai salah satu pelayanan umat yang digagas PPPA Daarul Qur'an tidak ingin tertinggal. Bersama dengan Infomedia Telkom, Daarul Qur'an meningkatkan pelayanan jarak jauh pembinaan hafalan Alquran itu.

"Sinergi ini terjalin dalam rangka membangun Indonesia dengan Alquran. Kami bertekad memberikan lebih banyak kemudahan untuk masyarakat dalam belajar Alquran," ujar Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Muhammad Anwar Sani, beberapa waktu lalu.

Tekad ini tertuang dalam penandatangan MoU dalam kajian bulanan Ustaz Yusuf Mansur di Masjid Istiqlal. Komitmen sinergi ini ditandatangani langsung Ustaz Yusuf Mansur selaku Dewan Pendiri dan Muhammad Awar Sani selaku Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an.

Hadir juga, Manager Bussiness Engineer, Divisi Bisnis Solution Telkom, Aries Priyono dan Account Manager, Arisandi Sorealana.

"Alhamdulillah, penandatanganan MoU itu disaksikan langsung oleh ribuan jamaah yang hadir dalam Kajian Bulanan Istiqal," sebut Sani.

Sani menerangkan, melalui sinergi ini akan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Tercatat, sebanyak 4.000 lebih jamaah tergabung dalam Qur'an Call saat ini. Dan, diharapkan dapat mencapai 10 ribu jamaah hingga akhir 2016.

Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur'an Darmawan Eko Setiadi menjelaskan, tahun depan Qur'an Call akan menjadi Qur'an Call New Edition yang akan rilis pada Maret di Jakarta.

Qur'an Call merupakan layanan belajar menghafal Alqur'an dengan jangka waktu 24 jam melalui sambungan telepon. Layanan ini diperuntukkan semua kalangan, baik anak-anak, dewasa, maupun manula.

"Mereka dapat belajar dan menyetorkan hafalnnya kapan dan dari mana saja. Oleh karenanya, Insya Allah ke depannya kami akan menambahkan akses untuk wilayah luar negeri," tuturnya.

Kemudahan ini, kata ia, dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia maupun luar negeri. Sehingga, semakin banyak para penghafal Alquran di Indonesia maupun di dunia. n ed: hafidz muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement