Jumat 19 Jun 2015 14:00 WIB

Tabligh Akbar JMF dan Himmpas UGM Siapkan Fisik dan Ruhani Sambut Ramadhan

Red:

Tabligh Akbar rangkaian Ramadhan di Fisipol (RDF) Jamaah Muslim Fisipol (JMF) bersama Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (HIMMPAS) Universitas Gadjah Mada (UGM) digelar di Ruang Seminar Timur Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM, Sabtu (13/6).

Acara yang mengusung tema besar "Sambut Ramadhan dengan Cinta" dihadiri oleh 100 lebih peserta dari kalangan mahasiswa dan umum.

Pemateri pertama, Ustaz Solikhin Abu Izzudin, menyampaikan materi tentang persiapan fisik dalam menyambut bulan Ramadhan. Ustaz Sol, begitu ia akrab disapa, menekankan Ramadhan bukan lagi bulan latihan, melainkan bulan untuk memaksimalkan amal kita.

"Oleh karena itu, butuh fisik yang prima, qowwiyul jism," kata penulis buku Zero to Hero itu. Fisik prima bisa dijaga dengan menjaga pola makan, waktu olahraga, dan pola tidur. "Dampaknya adalah amalan yang kita lakukan akan maksimal," ujarnya.

Pemateri kedua dari Majelis Intelekual Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Yogyakarta, Ustaz Ridwan Hamidi Lc, lebih menekankan pada persiapan ruhiyah dalam menyambut bulan Ramadhan. "Para sahabat bersemangat dalam mengisi bulan Ramadhan dengan amalan-amalan terbaik mereka," ungkapnya.

Ustaz Ridwan menjelaskan, hal terpenting dalam menyambut Ramadhan adalah ilmu mengenai amalan dan ibadah dalam memperbanyak pahala. "Khusus di bulan Ramadhan ini, kita harus punya amalan yang maksimal," kata Ustaz Ridwan.

Ketua JMF Dalias berharap agar mahasiswa Muslim di UGM bisa maksimal menyambut tamu yang mulia ini. "Semoga persiapan jasadiyah, ruhiyah, ilmiah, dan amaliyah bisa mendukung target kita di bulan suci ini," ujarnya.  ed: Hafidz Muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement