Jumat 03 Oct 2014 12:00 WIB
Zakat

LAZISMU dan Extra Joss Gelar Kurban Rp 1 Miliar

Red:

Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) menjalin kerja sama dengan Extra Joss dalam penyaluran kurban tahun ini. PT Bintang Toedjoe selaku produsen minuman berenergi tersebut berkurban sebesar Rp 1 miliar lewat programnya bertajuk "Jiwa Laki Berani Berkurban". Sedangkan, LAZISMU dipercaya sebagai pengelola dan pendistribusian kurban, seperti kerja sama yang pernah terjalin tahun 2011 silam.

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan mengatakan, semangat berkurban merupakan semangat yang juga menjadi ciri khas dari perusahaannya. Menurutnya, dengan berkurban bisa melatih diri sebagai pribadi Muslim yang tangguh, pantang menyerah, dan siap menghadapi tantangan. "Program kurban Rp 1 miliar adalah program rutin kita. Setiap tahun kita menggandeng lembaga yang berbeda. Tahun 2014 ini kita bekerja sama dengan LAZISMU," ujarnya dalam konfrensi pers di Pusat Dakwah Muhammadiyah Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta Pusat, Jumat (26/9).

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Dok Lazismu

Menurut Simon, kerja sama pihaknya dengan LAZISMU setelah melihat lembaga filantropi milik Muhammadiyah itu dinilai tepercaya dan profesional dalam penyaluran hewan kurban. LAZISMU dinilai tepat sasaran dalam pendistribusian hewan kurban dengan cakupan mustahik lebih luas.

Ketua Badan Pengurus LAZISMU Hajriyanto Y Thohari menambahkan, suatu kebanggaan tersendiri bagi lembaganya bisa dipercaya mengelola kurban. Hajriyanto mengatakan, sapi yang akan dikurbankan jenis sapi limousin. Sapi sehat yang terlihat seperti banteng tersebut diperkirakan mempunyai berat rata-rata 600 kilogram. Sebanyak 40 ekor sapi limousin tersebut akan disebar pendistribusiannya ke seluruh Indonesia. Hajriyanto menjamin seluruh sapi tersebut telah bersertifikat sehat dari instansi terkait berdasarkan permintaan PT Bintang Toedjoe yang menginginkan kesehatan hewan kurban yang terjamin.

Hajriyanto juga menjamin pendistribusian daging kurban bisa tepat sasaran. Dengan memanfaatkan jaringan LAZISMU yang tersebar di seluruh Indonesia, diharapkan para mustahik yang membutuhkan bisa mendapatkannya. "Kami tidak akan berhenti dengan jejaring yang tersebar di 105 kota saja, tapi akan terus berupaya melebarkan jejaring yang ada ke kota-kota lainnya," katanya. Penyembelihan kurban akan dilaksanakan pada 4-6 Oktober mendatang. ed: hafidz muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement