Jumat , 25 July 2014, 14:00 WIB

Lazis Jateng Bangun Pesantren Kemandirian Al Ihsan

Red:

Masjid dan Pesantren Kemandirian Al Ihsan Jawa Tengah (Jateng) akan segera berdiri. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Lazis Jateng, Jumat (18/7), di Dukuh Mranggen, Mangunsari,Gunungpati, Semarang.

Peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Direktur Eksekutif Lazis Jateng Arif Nurhayadi beserta wakif (pewakaf) dari keluarga alm M Sahlan Basrie dan sejumlah perangkat desa.

Arif dalam sambutannya menyampaikan masjid pesantren nantinya juga ditujukan bagi warga sekitar pesantren. "Mengingat, jarak masjid jauh dari rumah penduduk," ujarnya.

Untuk pesantren kemandirian Al Ihsan, kata Arif, akan berbasis pendidikan formal sekolah dan keterampilan guna membekali santri setelah lulus. Arif juga berpesan agar setelah bangunan fisik berdiri, masyarakat di sekitar pesantren bisa mendukung pelaksanaan program. "Agar kemanfaatan juga dirasakan oleh masyarakat setempat," katanya.

Aparat desa setempat mendukung dan mengucapkan terima kasih atas peran Lazis Jateng dan wakif. Sehingga, masyarakat di Dusun Mranggen bisa lebih mudah untuk melaksanakan aktivitas ibadah sehari-hari. Acara peresmian diakhiri dengan tausiyah dari Ustaz Muchlis. ed: hafidz muftisany