Jumat 04 Jul 2014 12:00 WIB
zakat

Pekan Pertama RZ Targetkan Salurkan 14.408 Paket Buka

Red:

Rumah Zakat (RZ) menargetkan penyaluran 14.408 paket Berbagi Buka Puasa (BBP) pada pekan pertama Ramadhan 1435 H. Penyaluran paket berbuka tersebut dilakukan di semua wilayah binaan RZ di Indonesia. "Paket makanan lengkap yang bertujuan sebagai hidangan berbuka puasa ini diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan," ujar Nur Efendi CEO RZ, Selasa (1/7).

Hingga hari kedua Ramadhan jumlah penyaluran paket BBP mencapai 1.512 paket. "RZ pun tidak menutup kemungkinan untuk menyalurkan di wilayah nonbinaan jika ada mitra yang menginginkannya," kata Efendi.

Selain BBP, pada pekan pertama ini RZ juga menyalurkan 322 paket Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK), 857 paket Kado Lebaran Yatim(KLY), dan 677 paket Syiar Quran (SQ).

"Untuk program bingkisan bagi keluarga dhuafa akan kami berikan kepada penjaga palang kereta api, tukang becak, satpam, dan sebagainya," ujar Heny Widiastuti, Chief Program Officer RZ. Sedangkan KLY akan disalurkan kepada anak yatim dan dhuafa yang merupakan binaan RZ dan SQ diperuntukkan bagi majelis taklim, masjid, serta komunitas masyarakat mualaf. ed: hafidz muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement