Selasa 20 Sep 2016 16:00 WIB

Fifgroup Dukung Yayasan Wayang Orang

Red:

SEMARANG -- PT Federal International Finance (Fifgroup) menyerahkan bantuan berupa sebuah unit mobil operasional kepada Yayasan Ngesti Pandawa. Ini merupakan yayasan yang bergerak dalam bidang budaya, khususnya wayang orang.

"Kami berharap bantuan dari kami ini dapat membawa manfaat bagi Yayasan Ngesti Pandawa untuk dapat semakin gencar mempromosikan budaya Jawa kepada masyarakat luas," kata Presiden Direktur & CEO Fifgroup Suhartono dalam keterangannya.

Ia menjelaskan, Fifgroup memiliki perhatian khusus terhadap isu-isu budaya. Perusahaan meyakini bahwa budaya memainkan peranan yang penting dalam hidup masyarakat.

Tak hanya dilihat sebagai sebuah peninggalan, Fifgroup melihat budaya sebagai sebuah bentuk pendidikan yang harus senantiasa dibagikan kepada masyarakat luas. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, anak perusahaan Astra ini berkomitmen penuh untuk mendukung upaya pelestarian budaya Indonesia melalui beberapa program, antara lain, adalah dengan memberikan bantuan operasional.

Sebagai seorang pencinta seni dan budaya, Suhartono juga memiliki ketertarikan khusus pada wayang orang. Pada Mei 2016, ia sempat berpartisipasi dalam sebuah pergelaran wayang orang bertajuk "Hanoman Mencari Cinta".

Ketika itu, ia berperan sebagai Sang Mahaguru. Suhartono mengaku senang bahwa perusahaan yang dipimpinnya dapat ikut berpartisipasi dalam upaya pelestarian budaya Indonesia.

Bantuan berupa sebuah unit mobil operasional ini diserahkan dalam sebuah acara sederhana yang digelar di kantor cabang Fifgroup di kawasan Pamularsih. "Ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap teman-teman dari Yayasan Ngesti Pandawa yang telah senantiasa melestarikan budaya Indonesia," tutur Direktur Fifgroup, Sutjahja Nugroho, yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Sutjahja juga berharap dengan adanya mobil operasional pemberian FIFGROUP ini, yayasan Ngesti Pandawa dapat lebih menjangkau serta bermanfaat bagi masyarakat.

Fifgroup juga secara rutin sudah melaksanakan berbagai program kepedulian sosial. Melalui Fifgroup Peduli, perusahaan berkonsentrasi pada empat pilar kepedulian, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.    Oleh Mansyur Faqih

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement