Selasa 20 Sep 2016 16:00 WIB

KTB Donasikan Kendaraan untuk Tiga Kampus

Red:

JAKARTA -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), ditributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), kembali mendonasikan unit kendaraan penumpang kepada institusi pendidikan di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan melalui program sosial bertajuk "Mitsubishi CSR Education Program" (MEP).

Dalam keterangannya dijelaskan, ini merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan pada bidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia. Kegiatan itu, antara lain, dilakukan melalui pemberian alat praktik berupa unit dan mesin kendaraan, peralatan otomotif, serta pemberian pelatihan (training) otomotif bagi para siswa SMK terpilih. 

Pada 2016, pada MEP fase III, KTB memperluas program ini dengan mendonasikan tiga unit kendaraan penumpang Mitsubishi kepada tiga universitas, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Bertempat di Universitas Trisakti, bantuan ini secara simbolis diberikan oleh Wisnu Wardhana, director of administration & HR division, kepada perwakilan manajemen Universitas Trisakti, yaitu Dekan Fakultas Teknologi Industri Prof Dr Ir Indra Surjati, MT pada Rabu (14/9).

"MEP merupakan salah satu bentuk kepedulian KTB di bidang pendidikan. Melalui program ini diharapkan para pelajar atau mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, terutama mengenai otomotif," kata Wisnu.

Sementara, penyerahan kendaraan untuk Universitas Indonesia dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) secara simbolis diberikan oleh Hamdi, department head of public relations office, kepada Kepala Program Teknik Mesin UI Nasruddin dan Direktur PNJ Abdillah yang dilaksanakan pada Kamis (15/9).

"Kami berterima kasih atas kepedulian KTB terhadap dunia pendidikan, khususnya dukungan terhadap riset dan penelitian kendaraan yang dilaksanakan oleh UI. Semoga bantuan ini dapat menjadi awal dari kerja sama lainnya antara KTB dan UI pada masa yang akan datang," kata Nasruddin.

MEP telah diselenggarakan oleh KTB sejak 2013. Hingga saat ini, KTB telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada 26 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia.

Bantuan kendaraan praktik kepada institusi pendidikan menjadi perhatian khusus karena KTB menganggap Indonesia masih membutuhkan sarana dan peralatan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang lebih baik.    Oleh Mansyur Faqih

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement