Selasa 14 Jun 2016 15:00 WIB

RSW Periksa Kesehatan Ratusan Lansia

Red:

Rumah Sehat Wahana (RSW) memberikan bantuan layanan kesehatan untuk masyarakat  kurang mampu. Dengan moto "Sehat Milik Semua", program RSW kali ini menyasar kelompok lanjut usia (lansia).

Pekan lalu, RSW melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 120 lansia yang berasal dari wilayah sekitar Rumah Sehat Wahana di Jatake, Tangerang, Banten.

"Selama dua tahun program ini berjalan, respons para orang tua di sekitar RSW semakin baik. Hari ini saja sudah ada 100 orang lebih lansia mengontrol tingkat kesehatan mereka," Papar dr Yesi, selaku penanggung jawab RSW. Ditambahkannya, kali ini para lansia mendapatkan  pemeriksaan diabetes melitus, hipertensi, hingga asam urat. "Tidak dimungkiri, keempat kontrol ini merupakan dasar dan sering terlupakan oleh mereka."

Pada saat bersamaan, RSW juga melakukan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 90 bayi dan balita. Makanan tambahan yang diberikan berupa bubur, susu, serta biskuit. "Pemberian makanan merupakan cara menumbuhkan kesadaran masyarakat ke arah perbaikan cara pemberian makanan pada balita. Lainnya untuk memotivasi kelompok sasaran untuk datang ke posyandu," ujar Ketua Yayasan Wahana Artha, Harmina Montang, menjelaskan.

RSW merupakan satu langkah nyata Yayasan Wahana Artha peduli dengan kesehatan. Dua bidang lain yang turut menjadi fokus yayasan adalah lingkungan dan pendidikan.      Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement