Selasa 24 May 2016 18:00 WIB

Hasanah for Society

Red:

Ratusan anak penghuni Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas I, Tangerang, Banten, mengikuti pembinaan mental dan keterampilan membaca Alquran. Kegiatan bertajuk "Hasanah for Society" ini dilaksanakan dalam rangkaian program milad keenam BNI Syariah, Hasanah Asix, yang mengangkat tema "Sinergi Hasanah Membangun Negeri".

Direktur Bisnis BNI Syariah Kukuh Rahardjo mengatakan, sejak awal 2016, BNI Syariah telah merumuskan program agar Hasanah dikenal masyarakat. "Dalam perumusam program, ada dua opsi wujud berupa kebaikan fisik ataupun pendidikan. Dan, yang kami ambil adalah bagaimana kebaikan bisa bertahan lama dengan lebih banyak memberikan pendidikan Alquran kepada masyarakat," katanya.

Karena, sambung Kukuh, Alquran merupakan petunjuk sebaiknya petunjuk. Sementara, para anak di lapas dipilih lantaran mereka sedang diuji dan mengingatkan kepada mereka bahwa ujian dari Allah bukanlah akhir dari kehidupan.

"Pesan untuk anak-anakku sayang di lapas anak ini agar terus mengingat Alquran, teruslah beristiqamah. Jangan pernah lepas dari Alquran. Semoga nanti di bulan Ramadhan kita bisa bertemu lagi," ujar Kukuh menambahkan.

Kepala LPKA Tangerang Netty Saraswaty menyambut baik diadakannya kegiatan Hasanah for Society. "Kami menyampaikan terima kasih terhadap BNI Syariah yang hadir untuk memberikan ilmu pengetahuan."

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini BNI Syariah menyelenggarakan acara yang fokus pada tema kebaikan.

Acara yang digelar, antara lain, Hasanah Movie Festival, yaitu ajang kompetisi sineas muda untuk membuat film pendek bertemakan kebaikan, "Tarhib Ramadhan", yaitu pawai keliling kota yang dilakukan serentak di seluruh cabang BNI Syariah dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan, dan Tadarus Anak Hasanah, yaitu kegiatan belajar mengaji dengan karyawan BNI Syariah. Kegiatan "Hasanah for Society" tersebut bekerja sama dengan komunitas, perusahaan, pemerintah, dan masyarakat sekitar.

Kegiatan "Hasanah for Society" merupakan gerakan serentak di 64 cabang BNI Syariah di 49 kota di Indonesia untuk melakukan perubahan atau makeover pada fasilitas umum dan area publik yang berada di sekitar BNI Syariah, tapi kurang mendapatkan perhatian.

Khusus untuk kantor pusat, kegiatan "Hasanah for Society" terbagi atas lima tempat dan kegiatan berbeda. Kegiatan pertama adalah pembinaan mental, ketrampilan membaca Alquran, dan renovasi mushala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Tangerang.

Kegiatan kedua adalah renovasi dan pemberian bantuan untuk Rumah Singgah, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, renovasi dan pemberian bantuan untuk Madrasah Adiniyah Kampung Tidar Pondok Kelapa, renovasi dan bantuan untuk mushala Terminal Pulo Gadung, dan renovasi serta pemberian bantuan untuk Masjid di Desa Cicadas, Purwakarta.   rep: Dian Fatr Risalah, ed: Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement