Selasa 09 Feb 2016 15:00 WIB

Indosat Ooredoo Luncurkan Program Donasi Jerapah

Red:

Indosat Ooredoo meluncurkan program donasi berupa penjualan sepasang boneka jerapah. Hasil penjualan ini seluruhnya untuk mendukung keberlangsungan hidup Dirgah dan Ayuri70, sepasang jerapah yang didatangkan dari Taronga Zoo-Australia untuk Taman Margasatwa Ragunan.

"Perusahaan secara konsisten melaksanakan program tanggung jawab sosial (CSR) sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk kepedulian terhadap lingkungan dan fauna," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli saat peluncuran program itu di Jakarta, pekan lalu.

Hasil dari penjualan boneka ini seluruhnya akan digunakan untuk merawat sepasang jerapah tersebut agar dapat berkembang biak lebih banyak lagi.  

Dirgah dan Ayuri70 didatangkan ke Taman Margasatwa Ragunan pada Agustus 2015, bertepatan dengan HUT RI ke-70.

Nama tersebut diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli.

Indosat Ooredoo, kata Alexander, memfasilitasi kedatangan jerapah tersebut sebagai komitmen untuk mendukung program Sister City antara Jakarta dan New South Wales.

Penjualan boneka sepasang jerapah akan dilakukan di sejumlah gerai Indosat di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan penjualan langsung di area kandang jerapah setiap Sabtu dan Ahad di Taman Margasatwa Ragunan serta secara daring di Cipika.co.id. Pelanggan bisa mendapatkan boneka ini dengan harga Rp 200 ribu.

"Dukungan Indosat Ooredoo dalam program konservasi, khususnya sepasang jerapah ini, melalui peluncuran program donasi sangat bermanfaat agar pengelolaan konservasi menjadi lebih meningkat serta satwa semakin sejahtera," kata Kepala Kantor Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Bambang Triana seperti dikutip Antara.

Pada Mei 2015, Indosat Ooredoo mempersembahkan aplikasi mobile kebun binatang yang mendukung konsep smart city Pemprov DKI Jakarta yang diberi nama Ragunan Zoo. Aplikasi tersebut telah diunduh oleh lebih dari 10 ribu orang dengan rating 4,55 dari skala lima di Google Play Store.

Ragunan Zoo Apps memuat berbagai informasi TM Ragunan, baik itu informasi binatang, jadwal atraksi binatang, peta digital area kebun binatang, permainan interaktif, maupun berbagai fasilitas yang ada di area kebun binatang. ed: Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement