Selasa 09 Feb 2016 15:00 WIB

Kalbe Ajak Pemuda Lebih Sering Donor Darah

Red:

Kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya semakin baik. Mereka semakin sadar setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.

Saat mendonorkan darah, tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Dengan demikian, pendonor tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah baru, ada lima manfaat kesehatan lain yang dirasakan pendonor, yakni menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis, dan mendeteksi penyakit serius.

Antusiasme masyarakat tampak dalam program donor darah Charity Through LOVE, yakni program donor darah di outlet Kalcare yang diadakan Kalcare (Kalbe Care) Lotte Shopping Avenue (Love), pekan lalu. Acara tersebut merupakan kerja sama antara CSR Lote Shopping Avenue dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Koordinator Charity Through LOVE, Sri Yanti Ningrum, mengatakan, tujuan program ini adalah menyadarkan masyarakat untuk hidup sehat serta membantu mereka yang membutuhkan darah. "Kami berharap program ini bisa menyadarkan masyarakat untuk hidup sehat dan saling berbagi," kata Yanti kepada Republika.

PMI Depok pun sangat terbantu dengan adanya kegiatan rutin ini karena selain menolong sesama yang membutuhkan, program donor darah juga meningkatkan rasa kepedulian yang lebih terhadap kesehatan, terutama pada generasi muda.   Dian Fath Risalah ed: Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement