Selasa 05 Jan 2016 13:00 WIB

Tablet Pendidikan untuk Mencerdaskan Siswa

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Tablet Pendidikan untuk Mencerdaskan Siswa

Penyediaan perangkat komputer, laptop, dan tablet pada sekolah-sekolah bisa membantu para siswa untuk lebih dekat lagi dengan dunia teknologi informasi dan komunikasi (TI). Langkah ini sekaligus dapat memacu dan meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan para siswa. 

Menyadari hal tersebut, PT Mitra Komunikasi Nusantara (MKNT) pun memberikan bantuan tablet ke sejumlah sekolah melalui program \"Pemberian Bantuan Tablet Pendidikan\". Direktur Utama PT Mitra Komunikasi Nusantara, Jefri Junaedi, mengatakan, pada tahap awal, kegiatan CSR ini memberikan tablet sebanyak 48 unit yang terdiri atas 20 tablet Cyrus seri Atompad dan 28 unit tablet Cyrus seri Honey.

\"Tablet dibagikan kepada tiga sekolah yang berbeda di daerah Solo, Jawa Tengah,\" kata Jefri Junaedi dalam rilisnya, pekan lalu.

Ketiga sekolah yang mendapat bantuan tablet tersebut, yaitu SDN Jajar 01 Surakarta, SDN Purwoprajan II Surakarta, dan SMP Kristen 5 Surakarta.

Jefri mengatakan, kegiatan CSR bidang pendidikan ini dilakukan dengan tujuan membantu meningkatkan kemampuan belajar siswa di sekolah melalui media belajar yang berbasis teknologi. Sebab, produk tablet yang diberikan tersebut bukan tablet seperti biasa, tetapi sudah dilengkapi dengan aplikasi belajar Pendulum, hasil kerja sama perusahaan dengan Yayasan Pendulum Indonesia Cerdas (YPIC). 

Selain itu, program ini juga diharapkan dapat memberikan peluang besar bagi siswa-siswi untuk mengenal penggunaan atau aplikasi teknologi dalam kegiatan belajar mengajar. \"Kegiatan CSR pemberian tablet pen - didikan ini dilakukan guna membantu adik- adik untuk belajar berbasis teknologi.

 
Karena, tablet ini sudah dilengkapi dengan aplikasi yang berisi materi belajar matematika yang se suai dengan kurikulum. Saya berharap ke depannya hasil pembelajaran harus meningkat dengan adanya bantuan tablet ini,\" ujarnya.

Selain bantuan tablet, ke depannya per usahaan akan secara rutin memonitor dan me ngevaluasi hasil kegiatan belajar mengajar dari siswa-siswi yang menerima bantuan dalam periode enam bulanan. Tujuannya untuk melihat efektivitas dari bantuan tablet itu.

Kegiatan CSR ini akan menjadi agenda rutin dari perseroan. Tahun ini, program pemberian tablet dilaksanakan sebanyak tiga kali dan rencananya pada 2016 akan meningkat menjadi enam kali di enam lokasi yang berbeda-beda. (irwan kelana, ed:khoirul azwar)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement