Rabu 08 Jul 2015 15:00 WIB

FIF Group Berbagi Ilmu

Red:

Sukses menjadi perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, FIF Group tak melupakan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat. Melalui program corporate social responsibility (CSR), FIF Group memiliki empat pilar pokok yang menjadi fokus dalam menjalankan program CSR, yaitu pendidikan, pemberdayaan masyarakat, lingkungan hidup, dan kesehatan.

Keempat pilar ini senantiasa dijalankan di seluruh kantor cabang FIF Group. Salah satu bentuk komitmen yang ditunjukkan jajaran direksi adalah dengan berperan aktif memberikan sharing pengetahuan kepada para mahasiswa di pelbagai perguruan tinggi dan para guru melalui jam sosial mengajar dan pelatihan guru se-Indonesia.

Menurut External Relation Head Corporate Communication FIF Group Arif Reza Fahlepi, pendidikan merupakan fondasi kemajuan bangsa. Dengan pendidikan yang baik, bangsa ini akan dapat tumbuh dan berkembang menjadi bangsa yang kuat karena memiliki sumber daya manusia yang cerdas.

Peran aktif FIF Group dalam meningkatkan pengetahuan bagi guru pun tak pernah surut. Hingga saat ini telah lebih dari 2.996 guru yang tersebar di 14 kota di seluruh Indonesia mendapat pelatihan.

Dalam program pelatihan bagi guru se-Indonesia ini, FIF Group dibantu oleh lembaga-lembaga terpercaya yang dapat memberi motivasi kepada para guru. Tujuannya adalah agar dapat meningkatkan kualitas dalam pengajaran.

Di tahun 2015 ini, FIF Group juga mengadakan seminar pendidikan "Maju Bersama FIF Group" yang diikuti oleh 500 tenaga pengajar nonformal dan informal dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian memperingati hari jadi ke-26 FIF Group.

Pada seminar kali ini, para peserta mendapat pengetahuan dari para narasumber ternama seperti James Gwee dari Academia Singapore yang memberi strategi marketing tentang cara memasarkan jasa pendidik atau pengajar. Selain itu, ada pula best practice sharing tentang kiat sukses meningkatkan dan memajukan lembaga pendidikan sehingga dapat bersaing dengan tenaga pengajar dari luar negeri. N kiki sakinah ed: setyanavidita livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement