Senin 24 Oct 2016 13:00 WIB

Berinvetasi untuk Kulit Kepala

Red:

Data Environment and Disease Risk Science Magazine pada 2010 menunjukkan, 80 persen masyarakat global mengalami masalah di kulit kepala. 20 persen di antaranya, terjadi karena faktor genetik.

Riset ini menginspirasi Kerastase meluncurkan rangkaian produk bernama New Specifique. Education Manager Kerastase Indonesia, Sitorisme, mengatakan, seri ini merupakan renovasi dari koleksi sebelumnya dengan nama Specifique.

Pembaruan yang dilakukan meliputi tiga unsur, yaitu, produk, ritual, teknologi, serta tampilan. Rangkaian Specifique menawarkan berbagai macam produk untuk mengatasi empat masalah utama kulit kepala, yaitu, sensitif, berminyak, berketombe, dan rontok.

"Rangkaian Specifique memberikan solusi terlengkap yang direkomendasikan oleh seluruh hair-dresser Kerastase di seluruh Indonesia," kata Sitoresmi dalam peluncuran New Specifique di DBS Tower, Jakarta, Selasa (18/10).

Rangkaian pertama yang ditawarkan adalah anti-incomforts atau anti-discomforts. Produk ini menawarkan formula untuk menyamankan kulit kepala, mengatasi iritasi, gatal, dan kemerahan karena sensitif.

Produk pertamanya, yaitu, Bain Vital Dermo-Calm. Ini merupakan sampo yang cocok untuk kulit kepala sensitif dengan batang rambut normal. Pemilik kulit kepala sensitif dengan batang rambut kering dianjurkan varian lain, yaitu, sampo Bain Riche Dermo-Calm.

Untuk masalah kulit kepala berketombe, Kerastase menghadirkan seri anti-pelliculaire atau anti-dandruff, yang terdiri atas dua produk, yaitu, sampo Bain Anti-Pelliculaire dan tonik Cure Anti-Pelliculaire. Seri ketiga diformulasi untuk kulit berminyak.

Manfaatnya, untuk menyeimbangkan kadar minyak di kulit kepala dan menghidrasi batang rambut. Menurut Sitoresmi, rangkaian bernama anti-grass atau anti-oiliness terdiri dari sampo Bain Divalent dan tonik Cure Anti-Pelliculaire.

Kerastase juga menawarkan solusi untuk rambut rontok yang disebut anti-chute atau anti-hair loss.  Produk ini terdiri atas sampo Bain Prevention, tonik intensif Cure Anti-Chute, dan tonik rambut harian Stimuliste.

Semua produk sampo tersebut hadir dalam ukuran 250 mililiter (ml) dengan harga Rp 340 ribu. Masker rambut berukuran 200 ml dibanderol Rp 585 ribu. Produk baru lainnya adalah tonik rambut yang hadir dalam ukuran 12 kali enam ml dengan harga Rp 790 ribu.

Khusus tonik harian Stimuliste, harganya Rp 410 ribu dengan ukuran 125 ml.Menurut Brand General Manager Kerastase Indonesia, Hendra Purjaka, rangkaian produk New Specifique tersebar di 150 titik di 18 kota, di Indonesia.

Di sana, dilakukan diagnosis dan analisis kulit kepala dengan teknologi khusus yang mampu memperbesar gambar hingga 1.000 kali. Perawatan akan dilakukan berdasarkan permasalahan kulit masing-masing dengan kisaran harga antara Rp 415 ribu hingga Rp 460 ribu. "Kami percaya setiap konsumen itu unik dan membutuhkan solusi spesifik berdasarkan hasil diagnosis dan analisis kulit masing-masing.'"

Artis dan model, Sigi Wimala, mengaku tertarik menggunakan produk Kerastase setelah melahirkan anak kedua. Ia mengalami kerontokan cukup parah, hingga mengubah pola bagian depan batas rambut dan keningnya.

Perubahan hormon, nutrisi, dan tingkat stres yang tinggi pascamelahirkan, menyebabkan kulit kepala Sigi berminyak dan gatal. Setelah menggunakan Kerastase, ia mengaku, terjadi pengurangan rambut rontok.

Bahkan, rambut baru mulai tumbuh dan menutup bagian depan batas rambutnya. "Setelah enam bulan akhirnya numbuh. Kalau mau tampil indah tapi natural memang harus investasi lebih. Karena rambut itu kan mahkota," ujarnya.     rep: Sri Handayani, ed: Ferry Kisihandi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement