Kamis 29 Sep 2016 15:55 WIB

Riasan Warna Pop di Gelaran Internasional

Red:

Aneka warna natural dan segar ditampilkan dalam perhelatan internasional di New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2017. Di gelaran yang berlangsung pada 7 sampai 15 September 2016 itu, warna-warna menghadirkan energi, seperti yang ditampilkan rangkaian produk terbaru Maybelline Indonesia yang ikut memeriahkan gelaran tersebut.

Marketing Manager Maybelline Indonesia, Ngoc Phung Bich, mengatakan, empat produk yang sudah ada di pasaran tersebut disesuaikan dengan jenis dan warna kulit perempuan Indonesia. Koleksi terbaru itu, antara lain, Fit Me Range, V-Face Collection, Fashion Brow Pallete, dan Vivid Matte Lipstick.

"Banyak yang mengira sangat sulit mengaplikasikan tren riasan runway untuk make up sehari-hari. Namun, kehadiran rangkaian produk ini akan membuat perempuan Indonesia dapat menerapkannya dengan mudah," katanya di acara Maybelline bertajuk "Own the Runway Your Way", Selasa (27/9).

Ia menjelaskan, Fit Me Range adalah rangkaian foundation, face powder, dan concealer untuk tampilan wajah flawless alami dengan 12 warna pilihan rias dasar. Maybelline juga menghadirkan V-Face Collection untuk produk contouring yang terdiri dari V-Face Duo Stick, V-Face Duo Powder, dan V-Face Blush Contour guna menonjolkan fitur dan dimensi di wajah.

Selain itu, Ngoc Phung Bich melanjutkan, ada Fashion Brow Pallete serbaguna untuk membingkai dan membentuk alis sekaligus memberi shading pada hidung. Terakhir adalah Vivid Matte Lipstick dengan formula melembapkan yang tersedia dalam 13 pilihan warna.

Tak hanya meluncurkan produk terbaru, Maybelline juga memperkenalkan tampilan make up bernama Make Pop of Color Happen yang terinspirasi dari NYFW. Beauty trend itu diciptakan Ryan Ogilvy, official make up artist untuk Maybelline New York Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang fashion bergengsi tersebut.

Ryan menyebutkan, tampilan itu menerapkan riasan wajah flawless dengan contouring, alis tegas, serta permainan warna lipstik yang pop dan playful.  Menurut Ryan, keseluruhan tampilan tersebut sesuai untuk riasan harian dan hanya membutuhkan waktu antara tujuh sampai 10 menit.

Tampilan ombre lips dengan warna pop di bibir termasuk tren menarik dari NYFW yang bisa dijajal oleh perempuan Indonesia. Permainan gradasi warna itu, kata Ryan, dilakukan dengan tiga sampai empat warna lipstik sekaligus.

Untuk tampilan fun, Ryan menyarankan, pemakaian warna lipstik gelap dan terang ke arah samping. Sementara, gradasi warna dari bagian luar ke tengah bibir bisa dicoba jika ingin riasan yang lebih feminim. "Misalnya pakai warna ungu, merah, pink, dan oranye sekaligus. Sekarang trennya pop up, jadi jangan ragu untuk bebas berkreasi dengan banyak warna lipstik sesuai karakter," ujarnya.     rep: Shelbi Asrianti, ed: Dewi Mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement