Selasa 26 Jul 2016 17:00 WIB

Busana Kerja yang Elegan Nan Sopan

Red:

Wanita tak hanya cantik dengan polesan wajah, tetapi juga harus tahu bagaimana berpakaian. Terutama, saat acara tertentu. Apalagi, yang menyangkut dengan bidang pekerjaan mereka.

Warna monokrom pada busana kerja memang abadi. Namun, sebetulnya para pekerja, terutama wanita kantoran, masih bisa mengeskplor beragam macam warna pada busananya dengan tetap terlihat elegan dan sopan.

Menurut konsultan fashion, Carend Delano, ada banyak warna selain hitam putih yang bisa dikenakan wanita kerja agar tetap tampak stylish. "Misalnya, Senin sampai Rabu boleh monokrom, abu-abu, tapi selain itu bisa eksplor warna. Seperti, maroon, biru, krem, tapi memang dikembalikan lagi pada adab di tempat kerja wanita," kata Carend.

Lulusan New York Fashion Institute of Technology and New York ini menyarankan, tak hanya eksplorasi warna, jenis dan model pakaian juga bisa dieksplorasi. Misalnya, dengan mengaplikasikan atasan yang polos, akan tampak cocok bila dipadupadankan dengan blazer atau outer warna apa pun.

Kreasi ini bisa dilakukan mengingat apabila ada acara nonformal yang menanti setelah jam pulang kerja, wanita tak perlu repot mengganti seluruh pakaian. Tinggal mengganti luaran dari formal ke nonformal dan penampilan kita sudah siap ke acara yang berbeda.

Agar tansformasi penampilan makin paripurna, jangan lupa juga mempercantik tampilan dengan aksesori yang sesuai. Metro Department store, belum lama ini, menawarkan busana kerja wanita yang sesuai dengan saran Carend Delano.

Koleksi terbaru wanita yang dihadirkan, antara lain, The Executive, Personal Style Career, Noir Sur Blanc, Come, Neumor, Invio, Atmosphere, Accent, beserta sepatu Hush Puppies, Obermain, Everbest, Vizzano, juga aksesori pendukung Ballin.

Head of Marketing Communication Metro Scesilia Febiana mengatakan, busana kerja menjadi aspek utama agar wanita karier tetap modis di kantor. Tak dapat dimungkiri, menurutnya, di dunia kerja penampilan adalah nomor satu.

Busana kerja yang nyaman dan fashionable pastilah banyak menjadi pilihan masa kini. Beberapa wanita karier lebih menyukai dress formal sebagai busana kantornya. "Jika memilih menggunakan dress formal, pilihlah dress yang nyaman dan tidak terlalu ketat untuk tetap terlihat sopan," kata dia.

Wanita juga bisa menambahkan gesper pada bagian pinggang agar dapat membantu kesan mewah pada dress kantor yang digunakan. Ia mengatakan, wanita pekerja dengan berbagai profesi yang berbeda pasti akan membutuhkan busana kerja yang menarik.

Tidak hanya pada saat jam kerja, tapi juga harus merasa percaya diri pada saat menghadiri meeting dadakan setelah jam kerja yang mengharuskan kita tampak cantik.

Koleksi Woman on Work (WoW) yang ditawarkan Metro kali ini dapat dijadikan pilihan berbusana karena mewakilkan tone warna, seperti monochtome print, natural look dan bald colour. Bila menginginkan busana formal, kita bisa mengenakan blazer Invio, blouse dari Atmosphere, pants fitting dari Executive, dan tas Elle sebagai pelengkap penampilan.

Sepulang kantor dan teman sudah menunggu untuk hang out, Anda dapat melepas blazer dan menggantinya dengan luaran yang lebih ringan. Untuk berbusana semiformal, pada tengah minggu yang hampir santai, kenakan busana kasual dengan atasan turtle neck Noir sur Blanc atau Neumor blouse dengan bahan schifon yang nyaman serta cullot Accent yang chic dan tas Hush Puppies yang kasual.

Wanita juga bisa tampil lebih modern dengan power dressing dari Ps Career yang menjadi tren bag kaum wanita karier. Koleksi ini menghadirkan kembali checks suit dipadu dengan elemen moden dengan print yang lebih geometris.

Siluet lurus dan bahan flowy-nya menjadikan pakaian kerja lebih nyaman dan fungsional dengan celana palazzo. Agar gaya makin sempurna, penampilan bisa dipadukan dengan sepatu Hush Pupples atau classic obermain dan aksesori cantik dari Ballin.

Menurut Scesilia, busana ini mencerminkan wanita karier yang percaya diri dan sukses dalam karier juga dalam cara berpakaiannya. Beragam koleksi yang hadir berkat kolaborasi dengan Carend Delabo ini diberi potongan harga 20 persen untuk konsumen hingga 21 Agustus 2016. rep: Santi Sopia, ed: Setyanavidita Livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement