Senin 18 Jul 2016 14:00 WIB

Mesin Penghemat Biaya Bulanan

Red:

Aktivitas gaya hidup yang sulit untuk dikurangi, salah satunya, membeli kopi dan teh di gerai minuman favorit. Termasuk, bagi Prita Ghozie, seorang principal consultant di ZAP Finance yang mengaku tak bisa lepas dari minuman green tea latte. Sedangkan, suaminya merupakan penggemar berat cappucino.

"Hingga beberapa saat lalu, saya berkenalan dengan sebuah mesin cantik yang menghasilkan minuman berkualitas kafe, yaitu NESCAFÉ Dolce Gusto," kata Prita di Jakarta, belum lama ini.

Satu kotak kapsul Nescafe Dolce Gusto Cappucino dan satu kotak kapsul Green Tea Latte seharga Rp 115 ribu bisa membuat delapan gelas minuman. Sementara, dengan harga yang sama, satu kotak kapsul Espresso dan Nestea peach dapat membuat 16 gelas minuman.

Jadi, biaya per gelas untuk menikmati minuman sekelas kafe untuk rasa favorit mereka hanya sebesar Rp 15 ribu. Bisa dibandingkan dengan minuman di kafe yang seharga Rp 50 ribu, kata dia. Artinya, mereka bisa berhemat hingga 70 persen setiap bulannya.

Ia menambahkan, jika sebuah keluarga memiliki kebiasaan pembelian hingga 16 gelas per bulan, misalnya, maka ada tambahan penghasilan sebesar Rp 560 ribu yang bisa dihemat.

Bila tambahan penghasilan ini diinvestasikan ke dalam reksa dana campuran dengan potensi hasil 10 persen per tahun, secara matematis akan terkumpul dana sebesar Rp 43 juta dalam lima tahun. Alhasil, lanjut Prita, banyak sekali impian yang bisa diwujudkan dengan hasil investasi tersebut.

"Mau liburan ke Raja Ampat, mau membeli gadget terbaru, atau sekadar melakukan renovasi rumah bisa jadi terwujud tanpa harus mengorbankan kebiasaan gaya hidup," tambah Prita.

Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto PT Nestle Indonesia Irmawati Praharsi menjelaskan, mesin tersebut memiliki bentuk kotak di bagian depan dan lekukan di belakang. Dengan tinggi sekitar 31,2 sentimeter (cm) dan berat 2,5 kilogram (kg), mesin itu juga dikemas dalam varian warna menarik, seperti oranye dan merah. Bagian atas mesin juga berfungsi untuk menentukan takaran air yang dikehendaki pengguna.

Mesin seharga Rp 1,6 jutaan ini melengkapi koleksi mesin sebelumnya yang juga dikemas penuh gaya. "Mesin ini juga mampu menghasilkan minuman lain, seperti coklat panas, teh, atau pun ice latte yang bisa dikreasikan sesuai selera dalam waktu yang singkat," katanya.   rep: Santi Sopia, ed: Dewi Mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement