Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Rumah Tetap Bersih Pasca-Lebaran

Jumat 15 July 2016 13:00 WIB

Red:

Setelah merayakan Lebaran, tak sedikit masyarakat yang disibukkan dengan kegiatan membereskan rumah. Tapi, aktivitas membersihkan rumah boleh jadi terlalu merepotkan, terutama bagi yang terbiasa dengan pola hidup praktis.

Kini, aneka layanan pembersihan telah menjadi kebutuhan mutlak, seperti jasa laundry, hingga pembersihan rumah alias home cleaning. Aneka pelayanan jasa ini masih laris diburu oleh keluarga yang masih ditinggal pembantu rumah tangga pulang kampung.

Jasa panggilan pembersihan juga dinilai lebih murah oleh keluarga yang tidak memiliki pembantu di rumah. "Kalau tidak ada pembantu ataupun tetangga yang bisa membantu, pilihan lainnya ya panggil servis pembersihan," kata Neni Aliza, warga Pejaten, Jakarta Selatan.

Bagi yang tidak memiliki banyak waktu atau tak mau repot, kita bisa melimpahkan tugas bersih-bersih rumah kepada layanan pembersihan rumah. Berbagai sudut rumah bisa ditangani, mulai kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, ataupun dapur. Tak lupa, pembersihan furnitur, seperti lemari atau meja, hingga yang paling populer, pembersihan karpet dan sofa.

Ahlijasa.com, aplikasi pemesanan jasa on demand bisa dijadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan ini. Perusahaan yang didirikan oleh Jay Jayawijayaningtiyas (CEO) dan Made Dimas Astra Wijaya (CTO) ini melihat tingginya permintaan terhadap berbagai layanan yang mereka punya.

Start-up yang telah memiliki 12 ribu pengunduh aplikasi Androidnya ini meyakini, ketiadaan pembantu rumah tangga tidak akan menghalangi kaum urban untuk tetap berkegiatan seperti biasa. Apalagi, di musim ataupun pascahari raya, permintaan terhadap jasa servis AC dan home cleaning bisa meningkat.

CEO dari Ahlijasa.com Jay Jayawijayaningtiyas menjelaskan, Ahlijasa.com siap membantu masyarakat menghadapi musim menyambut maupun pasca-Lebaran. "Kami menyediakan layanan terbaik kepada konsumen kami," kata Jay.

Untuk memesan jasa melalui Ahlijasa, kita bisa mengunjungi website-nya atau mengunduh aplikasi Android Ahlijasa. Kemudian, daftar atau masuk ke dalam akun yang telah dimiliki untuk memilih berbagai jasa yang telah tersedia.

Isi dan kirimkan formulir pemesanan Anda, lalu Ahlijasa.com akan memberikan konfirmasi dalam waktu tidak lebih dari 30 menit. Setelah itu, tinggal bersantai, para mitra Ahlijasa.com akan datang dan membantu membersihkan rumah.

Untuk pembersihan rumah yang melingkupi penyapuan lantai, pengepelan, sanitasi toilet, pencucian piring dan merapikan kamar, biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp 60 ribu per jam.

Berbagai solusi praktis yang juga ditawarkan Ahlijasa.com meliputi jasa antar-jemput Laundry. Ahlijasa.com menggunakan sistem laundry praktis. Kita dapat memasukkan pakaian sebanyak-banyaknya ke dalam Laundry Chest, yaitu kotak berukuran 25 liter yang bisa memuat kurang lebih enam kilogram pakaian dengan biaya sekitar Rp 40 ribu. Untuk jasa laundry, Ahlijasa menggratiskan biaya  antar-jemput ke rumah.

Selain itu, ada pula jasa servis AC on demand dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 70 ribu per unit. Ahlijasa.com memberlakukan proses penerimaan yang ketat, sehingga pelanggan hanya mendapatkan mitra penyedia jasa yang profesional dan terpercaya.

Proses ini melingkupi pemeriksaan latar belakang, wawancara, uji kecakapan, dan keterampilan. Perusahaan hanya memilih para penyedia jasa yang terbaik dalam hal pengalaman, kepribadian, kemampuan berkomunikasi, latar belakang pendidikan, dan berlisensi.

Setelah itu, Ahlijasa.com juga melengkapi mereka dengan branding Ahlijasa.com, memperbaiki prosedur operasional standar (SOP) dan memberikan pelatihan. "Kami percaya ini adalah solusi tepat untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Terutama, di tahap awal penggunaan pemesanan jasa secara online," tambah Chris, Head of Business Development dari Ahlijasa.com.

Didirikan pada September 2015, Ahlijasa telah melayani ratusan pelanggan. Usaha rintisan ini juga telah mendapatkan pre-seed funding sebesar enam digit dolar Amerika dari Angel Investor di Singapura dan memenangkan kompetisi Startupedia Asean Challenge 2016.

Berikan layanan khusus

Selain Ahlijasa, merek servis lainnya, Bersihrapih.com juga bisa menjadi pilihan ketika memerlukan layanan membersihkan rumah. Bersihrapih menyediakan pembersihan panggilan untuk rumah, apartemen, perkantoran, kafe, resto, rumah ibadah, kampus, hingga properti pribadi dan komersial lainnya.

Dengan tenaga terlatih dan berpengalaman lebih dari lima tahun, layanan jasa ini juga menerima panggilan untuk pembersihan pascarenovasi atau pembangunan, pembersihan umum menyeluruh dengan peralatan lengkap, mulai dari alat vakum hingga mesin poles lantai dengan bahan kimia khusus yang ramah lingkungan.

Menurut CEO sekaligus Founder Bersihrapih.com Novel J Roos, selain pembersihan properti secara umum, Bersihrapih juga memberikan jasa pembersihan khusus, di antaranya, kristalisasi lantai, cuci sofa, matras dan karpet, perawatan lampu Kristal, serta pembersihan bak penampungan air.

Berbeda dengan jasa servis lainnya, Bersihrapih memiliki sistem survei terlebih dahulu. Jadi, rumah pelanggan bisa dibersihkan langsug secara on the spot atau menunggu sekitar satu hingga dua hari. "Kami juga melakukan sistem pembersihan total, bahkan ke wilayah tidak terjangkau," lanjut Novel.

Tak hanya dionopoli oleh masyarakat yang tidak memiliki asisten rumah tangga, klien dari Bersihrapih juga tak sedikit yang memiliki asisten di rumahnya. Konsep layanan dari Bersihrapih juga bisa dilakukan secara kontinu.

Karena ditangani profesional, para mitra yang akan melayani pelanggan memiliki kemampuan bekerja di atas cleaning service pada umumnya. Untuk jasa dari Bersihrapih, pemesanan bisa dilakukan untuk ukuran ruangan minimum 100 meter dengan biaya mulai dari Rp 12 ribu per meter persegi. rep: Santi Sopia ed: Setyanavidita Livikacansera

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA