Rabu 22 Jun 2016 16:00 WIB

Pesta Diskon Di Situs Belanja

Red:

Petumbuhan dunia e-commerce di Indonesia terjadi dengan sangat ce pat dalam beberapa tahun bela kangan. Berdasar kan data dari roadmap e-commerce, pada tahun 2015 nilai transaksi belanja daring telah mencapai 18 miliar dolar Amerika Serikat (AS) dan diproyeksikan akan mencapai 140 miliar dolar AS pada 2030.

Menurut data Mastel pada 2015, saat ini terdapat 88,1 juta pengguna in ternet dan 63,4 juta pengguna smartphone yang rata-rata menghabiskan tiga jam sehari menggunakan internet lewat perangkat mobile.

"Ini menunjukkan potensi market yang besar," jelas Kasubdit Perdagangan Melalui Sistem Elektronik, Kementerian Perdagangan RI, Iriani, dalam konferensi pers JGOS 2016 sekaligus menandai pembukaan resmi JGOS 2016 di Balai Agung, Gedung Balai Kota DKI Jakarta, pekan lalu.

Tak heran, setiap hari pasti ada saja konsumen yang berbelanja secara daring, terutama kaum hawa. Bagi mereka yang gemar belanja daring, adanya pesta diskon tentu sangat dinanti. Hadirnya kembali Jakarta Great Online Sale (JGOS) pada 2016 ini pun tentu menjadi angin segar bagi para penggila belanja.

Tahun ini, ada lebih dari 100 e-commerce dan marketplace di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam JGOS. Mereka memberikan diskon spesial, bahkan hingga 95 persen.

Dalam kegiatan yang telah memasuki tahun keempatnya ini, JGOS digelar sekaligus dalam rangka perayaan ulang tahun ke-489 DKI Jakarta. Program ini dimulai secara serentak selama tanggal 20 hingga 26 Juni 2016.

Awalnya, JGOS diinisiasi Berrybenka dan Bilna yang kini menjadi Orami.co.id, untuk mempromosikan wisata belanja dan layanan berbasis daring demi kemajuan industri e-commerce. "Sekaligus pula mengambil momentum perayaan ulang tahun DKI Jakarta," ujar CEO Berrybenka, Jason Lamuda, mewakili panitia JGOS 2016.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkomitmen membantu mempromosikan dan memberdayakan para pelaku UMKM yang sudah maupun hendak memasarkan produk-produknya via daring melalui gelaran ini.

JGOS 2016 menghadirkan promo spesial diskon hingga 95 persen serta diskon untuk nasabah Bank Mandiri, pengguna Telkomsel serta Line. JGOS diadakan pertama kali pada 2013 dengan 11 e-commerce yang ikut ambil bagian. Pada 2014, JGOS menghimpun 23 e-commerce dan 63 e-commerce di tahun lalu serta kemitraan bersama Pemprov DKI Jakarta melalui UPT Smart City.

Di tahun ketiganya, JGOS mencatat kenaikan trafik hingga delapan kali lipat serta kenaikan transaksi hingga lima kali lipat selama promo digelar dengan menawarkan diskon spesial hingga 95 persen.   rep: Desy Susilawati, ed: Setyanavidita Livikacansera 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement