Rabu 04 May 2016 15:00 WIB

Belanja Demi Kebaikan

Red:

Saat ini, telah jamak ditemukan aktivitas belanja yang dikaitkan dengan kegiatan amal. Dalam implementasinya, hasil dari barang yang sukses terjual, kemudian akan disumbangkan untuk proyek amal.

Proyek amal melalui aktivitas belanja, misalnya, turut dilakukan Yasayan Tungga Dewi, yayasan yang didirikan Annisa Pohan, Alia Rajasa, Sheila Herbowo dan tujuh wanita Indonesia lainnya pada 2009.

Beberapa waktu lalu, Yayasan Tungga Dewi melalui Project Encore turut mengadakan kegiatan amal "Charity Garage". Alia Rajasa mengatakan, Ada banyak produk yang ditawarkan, mulai dari barang-barang karya desainer ternama, baik yang masih baru maupun yang atau preloved.

"Barang-barang tersebut terdiri atas pakaian, sepatu, tas dan aksesoris yang telah dikumpulkan oleh dan dari teman-teman, keluarga dan berbagai merek yang turut serta mendukung acara amal ini," kata Alia.

Barang yang tersedia, terdiri dari berbagai merek. Mulai dari yang high street brand seperti, Zara, Topshop dan H&M hingga contemporary lines seperti Vince, Theory, DVF, Jbrand, Rag & Bone.

Selain itu, ada pula produk karya desainer ternama seperti Chloe, Valentino, Prada, Miu Miu, Dolce & Gabbana, Hermes, dan Chanel. Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi, mulai dari Rp 50 ribu hingga yang tertinggi adalah Rp 9 juta untuk karya desainer ternama. "Setelah acara selesai, barang juga ada yang ditawarkan secara daring, seperti lewat aplikasi belanja Prelo," tambah Annisa Pohan.

Ada Charity Garage T-shirt, yaitu 190 lembar t-shirt dengan desain eksklusif karya seniman muda Indonesia, Ykha Amelz. Produk ini dijual melalui akun Instagram Project Encore (@projectencore), Mad Ants (@madants_gallery) dan webstore Mad Ants (www.mad-ants.com) dengan harga Rp 150 ribu.

Selain itu, ada pula Charity Garage "Beauty in Giving" Tote Bags. Sama halnya dengan t-shirt, tas ini merupakan program penjualan tote bags serba guna berbahan kanvas dengan desain Ykha Amelz yang sama.

Tote bags eksklusif ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas dan dapat dipesan melalui akun Instagram Project Encore (@projectencore) dan Mad Ants (@madants_gallery), webstore Mad Ants (www.mad-ants.com) dengan harga Rp 100 ribu.  rep: Santi sopia ed: Setyanavidita Livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement