Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Gerai Lengkap Pemuas Hasrat Belanja

Red:

Bandung telah menjadi salah satu destinasi wajib para pelancong Tanah Air. Berkembangnya pusat mode hingga kuliner di Kota Kembang tersebut menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

Sponsored
Sponsored Ads

Kini, satu lagi destinasi belanja para shopaholic hadir di Bandung. Hijab Factory, One Stop Family Shopping hadir sebagai alternatif wisata belanja. Hijab Factory menyuguhkan berbagai perlengkapan busana Muslim bermerek, kosmetik alami, hingga trademark makanan dan kaus murah Bandung. "Semuanya dihadirkan dengan harga bersahabat, mulai dari Rp 3.500 sampai kurang dari Rp 500 ribu," kata GM Sales Hijab Factory, Sunardi.

Scroll untuk membaca

Pendiri Hijab Factory, Feny Mustafa, mengatakan, Bandung kini sudah menjelma sebagai salah satu pusat mode nasional. Menurutnya, selama ini wisatawan Bandung biasanya harus mencari kuliner ke wilayah barat, sementara pusat mode dan fashion ada di timur. "Kini di Hijab Factory semuanya tersedia," kata Feny.

Koleksi hijab yang bisa ditemukan di sini adalah produk mode dari Shafco, seperti Zoya dan Mezora. Jenis pashmina dan bergo merupakan produk Shafco yang paling laris di gerai yang didirikan pada akhir 2015 itu.

Meski hadir dengan nama Hijab Factory, para pengunjung tak hanya akan menemui berbagai koleksi hijab di sini. Ada berbagai pilihan produk lain yang bisa dipilih dan memuaskan hasrat berbelanja.

Untuk kategori kuliner, lidah para pengunjung akan dimanjakan dengan Java Focaccia yang mengusung konsep roti sehat ala Mediterania. Kuliner ini memadukan rempah-rempah lokal khas Indonesia dengan cita rasa global dan kualitas internasional. Java Foccacia terbuat dari bahan alami serta mengandung minyak zaitun dan yang terpenting, tidak mengandung bahan pengawet. Hadir dengan satu jenis produk dengan empat rasa berbeda, kuliner ini baik dan sehat dikonsumsi oleh seluruh keluarga.

Varian rasa yang bisa dicicipi, di antaranya kari ayam dan rendang. Sementara, bagi penyuka varian rasa global, ada rasa beef bolognise, potato, paprica mushroom, keju, pesto, brokoli, dan sosis.

Untuk pilihan menu minuman, ada mojito lime yang bisa menjadi andalan untuk menyegarkan tenggorokan saat kehausan.

Bagi yang gemar belanja kosmetik, Hijab Factory memiliki label Campernik. Kosmetik ini terinspirasi dari mojang Bandung yang dikenal dengan "alami geulisna" atau cantik alami.

Campernik terbuat dari kekayaan alam tanah Sunda dan menjadikannya warisan perawatan tubuh. Bahan alami yang digunakan, salah satunya adalah bunga melati yang dapat menjaga kelembapan dan kesegaran kulit.

 

Selain itu, ada pula buah stroberi yang ditanam di pegunungan dan kaya antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas. Perawatan dari Campernik terdiri dari Body Scrub, Body Cream, Body Sopa, Body Mist, dan Lip balm.

Meski mengusung konsep tradisional dan lokal, kosmetik ini dikemas secara menarik dan modern. Hasilnya, Campernik bisa menjadi buah tangan cantik khas Bandung.

Produk lain yang tak boleh terlewatkan lainnya, apalagi kalau bukan belanja produk Mahanagari. Label heritage ini merupakan pionir produk kaus murah Bandung dan suvenir yang kental dengan nuansa Kota Kembang.

Desain Mahanagari mengangkat tema mulai dari kolonial, tradisional, sampai kontemporer sebagai potret nyata Kota Bandung. Rasanya belum lengkap kiranya bila wisatawan belum membeli suvenir khas Bandung yang satu ini. rep: Santi Sopia, ed: Setyanavidita Livikacansera

***

Koleksi Muslim Urban

Busana Muslim telah banyak beredar di pasaran. Tetapi, tak sedikit yang masih kesulitan menemukan atau mencari busana Muslim khusus untuk kantoran atau bergaya formal. Menjawab kebutuhan kaum urban itulah, "Bia by Zaskia Mecca" diluncurkan sejak setahun lalu. Setelah enam bulan sukses meluncurkan merek tersebut, kini aktris Zaskia Adya Mecca kembali merilis koleksi teranyarnya.

Berbeda dengan merek "Meccanism" yang sudah lebih lama berdiri, "Bia by Zaskia Mecca" ditujukan untuk Muslim yang mencari baju formal, baik untuk keseharian maupun kesempatan khusus, seperti pesta. "Ternyata pasar banyak yang mencari baju kerja atau baju formal yang bisa digunakan untuk acara pernikahan atau seminar," kata Zaskia. Karena gayanya berbeda dengan Meccanism, Zaskia merilis merek Bia untuk menjawab kebutuhan itu.

Melalui "BIA", Zaskia berusaha keluar dari zona nyaman. Selama ini Zaskia memang lebih dikenal dengan gaya kasual. Pada koleksinya yang kelima ini, Zaskia mempersembahkan koleksi baju pesta. Dengan teknik draping dan taburan batu permata, koleksi ini diharapkan dapat diterima di hati para Muslimah dewasa.

Walaupun memiliki kesan formal dan mewah yang dikedepankan, Zaskia selalu menjaga harga jualnya agar tetap terjangkau. "Aku mematok harga sesuai tuntunan Rasulullah SAW, dengan tidak mengambil keuntungan terlalu banyak," ungkapnya.

Berbagai koleksi yang ditawarkan di Bia dibanderol harga mulai dari Rp 95 ribu hingga Rp 400 ribu. Saat ini BIA masih dijual secara online di Muslimarket.com dan belum memiliki toko fisik.

Selain itu, koleksi lengkap Bia juga dapat dilihat di Instagram Biabyzaskiaadyamecca.  ed: Setyanavidita Livikacansera

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>