Jumat 05 Feb 2016 17:00 WIB

Membuat Kamar Lebih Nyaman

Red:

Untuk menjadikan rumah sebagai tempat tinggal nyaman, diperlukan perabotan dan aksesori yang sesuai selera dan kebutuhan. Salah satu bagian penting di dalam rumah yang perlu perhatian khusus adalah kamar tidur.

Kamar yang tertata baik membuat tidur lebih berkualitas. Sehingga, saat bangun tidur, pikiran menjadi lebih tenang dan lebih siap untuk menghadapi hari dengan lebih semangat. Karena itu, tempat penyimpanan barang di kamar tidur, seperti lemari, perlu jadi perhatian utama.

IKEA, toko perabot rumah tangga asal Swedia, menawarkan lemari pakaian dengan sistem lemari PAX dan rak yang fleksibel. Keunggulan ini membuat lemari dapat disesuaikan dengan ukuran kamar. "Sistem lemari PAX merupakan solusi efektif dan fleksibel yang dihadirkan untuk membantu memenuhi kebutuhan lemari kamar sesuai kebutuhan individu yang berbeda," kata Eliza Fazia, marketing manager IKEA Indonesia, beberapa waktu lalu.

Bagi yang ingin menonjolkan isi lemari, PAX dapat dihadirkan tanpa pintu. Sedangkan, yang ingin memiliki lemari tertutup, ada pilihan pintu geser atau dengan pintu berengsel. "Yang menarik dari lemari sistem PAX adalah Anda dapat menentukan produk lemari yang akan Anda rancang, mulai dari pemilihan rangka hingga interior lemari," katanya.

Unit lemari PAX dapat dikombinasikan sesuai kebutuhan. Eliza menjelaskan, ada tiga langkah untuk memilih dan merancang sistem lemari PAX. Pertama, ukurlah lemari yang dibutuhkan sesuai dengan ruangan dengan memberi jarak 10 sentimeter antara lemari dan langit-langit ruangan, juga kedalaman lemari.

Kedua, kata dia, dengan memilih lemari yang diinginkan. Contohnya, rangka lemari PAX, sebuah 'kotak' dengan beragam ukuran, warna, dan interior lemari. Ketiga, tentukan kebutuhan penyimpanan untuk barang-barang Anda dengan menambah jumlah rak dan interior lemari.

Anda dapat mengombinasikan interior lemari dengan menggunakan perencana lemari PAX yang tersedia di toko maupun website IKEA. Di panduan tersebut bisa didapatkan berbagai inspirasi lemari yang rapi dan sesuai dengan kebutuhan.

IKEA menawarkan rangkaian produk perabot hingga perlengkapan dan aksessori rumah tangga yang dirancang dengan baik, fungsional, serta berharga terjangkau. Untuk melengkapi rumah dan membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih baik, ada sejumlah tips yang dapat diterapkan dengan mudah.

Sebelum memulai berbelanja perabot baru, pilah barang dan pisahkan sesuai penggunaan. Itu untuk memudahkan dibuat kategori dalam penyimpanan nantinya. Lalu, tentukan kembali gaya ruangan yang diinginkan agar perabot yang dipilih sesuai dengan karakter yang ingin ditampilkan.

Tidak semua perabot harus menggunakan warna yang sama karena dapat dikombinasikan dengan aksesori, seperti bantal, lampu, dan selimut sebagai aksen dekorasi. Dalam merencanakan perabot dan perlengkapan rumah tangga, aturlah satu ruangan demi satu ruangan dengan dimulai dari ruangan yang dianggap paling penting. Jadi, tertarik melirik produk tersebut? Anda bisa berkunjung dan berbelanja sepuasnya di IKEA Alam Sutera, Tangerang. rep: Santi Sopia ed: Dewi Mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement