Kamis 10 Dec 2015 12:00 WIB

Surga Belanja Pencinta NBA

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Surga Belanja Pencinta NBA

Saat ini, produk olahraga memang sudah tak bisa dilepaskan dari gaya hidup masyarakat.

Para pencinta liga bola basket Amerika Serikat (AS) atau The National Basketball Association (NBA) kini tak perlu repot lagi mencari sekaligus membeli barang favorit mereka. Beberapa waktu lalu, NBA resmi meluncurkan NBAStore.co.id, sebuah toko online resmi NBA pertama di Indonesia. Peluncuran situs belanja online ini eksklusif bekerja sama dengan pusat perbelanjaan online Blibli.com.

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto berujar, selama ini orang kerap kesulitan ketika ingin mendapatkan produk asli NBA di Tanah Air. Oleh karena itu, kehadiran NBAStore.co.id ini menjadi solusi bagi para penggila NBA yang ingin berbelanja. 

Blibli.com, diakui Kusumo, sangat bangga bisa menyediakan produk original NBA kepada pencinta olahraga basket di Indonesia. "Mungkin kita sering belanja produk yang identik dengan NBA, tapi kebanyakan merupakan barang KW. Sekarang, konsumen sudah bisa mendapatkan barang yang asli," katanya di Jakarta.

NBAStore.co.id memang bisa jadi memuaskan hasrat para pencinta olahraga basket di Indonesia. Tetapi, kata Kusumo, saat ini produk olahraga memang sudah tak bisa dilepaskan dari gaya hidup masyarakat. Terlepas, konsumen tersebut pencinta olahraga atau bukan.

Bagi model sekaligus pencinta basket, Maria Selena, kehadiran toko online resmi NBA ini merupakan kabar baik. Adanya situs ini, bagi Maria, tak ubahnya bagai oase di tengah gurun pasir. "Akhirnya ada juga toko yang menjual produk-produk NBA asli," ujarnya antusias.

Menurut Scott Levy dari manajemen NBA, popularitas olahraga basket di Indonesia terus bertumbuh. Itu terbukti dari semakin banyaknya anak-anak dan para pelatih yang berpartisipasi dalam program Jr NBA. 

Antusiasme masyarakat juga terlihat ketika mengikuti akun NBAStore.co.id di platform social messaging Line. Dukungan Blibli.com, menurutnya, pasti menjadi mitra ideal untuk terus mengembangkan kehadiran NBA di Indonesia. 

Menurut Scott, ada beragam produk resmi yang ditawarkan di NBAStore.co.id. Mulai dari jersey, seragam tim, pakaian, aksesori, perlengkapan olahraga, sampai merchandise khas NBA.

Agar orang semakin nyaman berbelanja di NBAStore.co.id, ada berbagai kemudahan yang diberikan. Dari aspek penggunaan perangkat, situs ini dibuat optimal agar mudah diakses masyarakat melalui beragam perangkat.

Blibli.com juga menawarkan layanan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia. Selain itu, ada pula cicilan dengan bunga nol persen yang telah familiar di masyarakat. 

Semua produk NBA yang berharga mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah ini bisa dicicil selama enam kali. "Sementara durasi kerja sama dengan NBA adalah tiga tahun, tentunya ke depan bisa diperpanjang," kata Kusumo menambahkan.

Untuk keperluan logistik, Blibli.com memiliki jasa layanan internal, Blibli.com Express Service (BES). Layanan ini menggandeng sejumlah mitra logistik terpercaya, seperti JNE, NCS, dan FedEx, serta telah mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. 

Kehadiran NBAStore.co.id di Indonesia, sekaligus menjadi toko online resminya yang ke delapan. Sebelumnya, telah ada NBAStore.eu untuk penggemar NBA di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Lalu, NBAStore.com.au dan NBAStore.co.nz untuk pasar Australia dan Selandia Baru, ditambah NBAStore.cn, khusus untuk pencinta NBA di Cina. 

NBAStore juga telah dibuka di India pada Mei 2014, NBATienda.com pada 2013 lalu telah hadir di Meksiko, dan LojaNBA.com pada 2012 untuk Brasil. 

Selama ini, toko online dan offline internasional telah menyumbang lebih dari 30 persen dari total penjualan merchandise NBA di luar pasar Amerika Serikat (AS).

Selain berbelanja, para penggemar NBA bisa mengikuti aktivitas NBA melalui akun resmi NBA di Facebook, Twitter, dan menjadi teman di akun resmi NBA di Line. NBA telah hadir secara internasional di 215 negara dan dengan 49 bahasa. 

Tak heran, bila pernak-pernik NBA saat ini telah dijual di lebih dari 125 ribu toko di 100 negara di enam benua. N C19 ed: setyanavidita livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement