Jumat 28 Aug 2015 16:00 WIB

Aneka Parfum Beragam Harga

Red:

Satu cara jitu untuk membangkitkan semangat pada pagi hari adalah dengan menyemprotkan wewangian atau parfum. Ternyata, semprotan parfum tersebut menyimpan banyak kekuatan. 

Selain ampuh mendongkrak kepercayaan diri seseorang, wewangian, termasuk yang berasal dari parfum juga memiliki efek positif lainnya, di antaranya, berdampak pada suasana hati, level stres, kepercayaan diri, hingga meningkatkan kinerja fisik dan kognitif. "Dengan menyadari pengaruh aroma tertentu pada diri dan pasangan, seseorang juga mampu meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan kualitas hubungan," jelas psikolog Kasandra Putranto.

Untuk memilih parfum yang pas dengan selera dan kepribadian kita, saat ini tersedia beragam merek dan varian wangi di gerai-gerai konvensional maupun online. Ratusan merek parfum dari berbagai negara juga dijajakan gerai C&F Parfume.

Menurut seorang store manager C&F Perfume di Jakarta, Andreas Hendri (23 tahun), umumnya orang mencari parfum karena dua hal, yaitu merek dan wanginya. Wangi pemberi kesan kalem masih menjadi yang paling digemari banyak pelanggan C& F Perfume. Wewangian kalem dan segar termasuk yang dihadirkan merek Bvlgari. Bahkan, wangi Bvlgari boleh dibilang sudah menjadi wangi yang fenomenal sekaligus melegenda.

"Karena, dari dulu, kalau ngomongin parfum siapa yang nggak tahu Bvlgary, sudah terkenal banget istilahnya. Untuk kategori pria dan wanita sama-sama laris, hanya tergantung momen," ujar Andreas.

Harum Bvlgari juga tak hanya diminati warga Asia, tetapi juga negara lainnya. Harga parfum mewah asal Italia itu ditawarkan mulai dari Rp 900 ribu. Selain Bvlgari, aroma berkarakter sangat kuat yang dihasilkan sari kayu hitam juga cukup laku keras. Aroma dari oud ini hanya terdapat pada parfum termahal dan mayoritas berasal dari Timur Tengah.

"Yang aroma oud itu punya ciri khas tersendiri, parfumnya lebih awet. Mereknya seperti Arabian Knight yang bermerek dan harganya berkisar di atas Rp 1 juta," katanya.

Ada pula merek Chanel yang tak tak kalah banyak peminatnya. Menurut Andreas, untuk pembelian merek satu ini cenderung dilandasi alasan gaya hidup dan eksklusif.

Ratusan merek di C& F, termasuk empat label lokal, ditawarkan dari harga Rp 100 ribuan sampai Rp 2,8 juta.

Bila wangi kalem laku keras di C& F, Body Shop justru lebih kebanjiran peminat wangi berkesan sensasional. Konsultan kecantikan Body Shop, Megawati Pratiwi, menyebutkan, wangi sensasional dihadirkan oleh jenis parfum White Musk. Body Shop menawarkan wewangian dari White Musk mulai dari Rp 60 ribu sampai Rp 349 ribu.

Sedangkan, di gerai Century, merek Champagne dari Prancis adalah yang paling diburu pembeli. "Karena lebih banyak pilihan wanginya,'' ujar konsultan salah satu gerai Century, Alfi Astika. Untuk parfum Champagne berukuran 250 ml dibanderol Rp 165 ribuan. N c19 ed: endah hapsari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement