Senin , 06 October 2014, 14:00 WIB

Peraih Emas Asian Games dapat Bonus Rp 2 Miliar

Red:

JAKARTA – Empat pebulu tangkis yang meraih medali emas Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, menerima bonus total Rp 2 miliar. Mohammad Ahsan mendapat Rp 500 juta rupiah dari Djarum Foundation. Sedangkan, Hendra Setiawan, Greysia Polii, dan Nitya Krishinda Maheswari masing-masing mendapat Rp 500 juta dari klub Jaya Raya. Penyerahan bonus tersebut berlangsung di Bintaro Exchange Mall, Sabtu, (4/10).

Apresiasi tersebut secara simbolis diserahkan Ketua Pembina Yayasan Jaya Raya, Ciputra, kepada Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari. Sementara, Manajer PB Djarum Fung Permadi memberikan apresiasi kepada Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Kin Cheung/AP

Mohammad Ahsan(kiri) dan Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan mengaku senang dengan apresiasi atas keberhasilannya di Asian Games. Selain itu, Ahsan berharap semua klub bulu tangkis di Indonesia dapat melahirkan pebulu tangkis yang lebih hebat dibanding dirinya. "Semoga suatu saat klub-klub yang ada di Indonesia bisa memunculkan bibit pebulu tangkis hebat sehingga bisa mengharumkan nama bangsa lewat olahraga," harap Ahsan.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Greysia. Petenis ganda putri itu mengaku senang bisa merebut medali emas. Baginya, bisa melatunkan lagu Indonesia Raya di ajang Internasional adalah pencapaian yang prestisius. Greysia tidak memikirkan bonus yang akan diperoleh jika juara. Yang terpenting, menurutnya, dia bisa membawa Indonesia juara.

Kendati demikian, dia tidak terbebani dengan target juara. Namun, dia berjanji tidak ingin pulang dengan tangan hampa, membawa pulang medali adalah tekad pribadinya. Greysia merasa kemenangannya adalah pertolongan dari Tuhan dan juga dukungan semua orang, baik keluarga, pelatih, juga penonton.

"Saya bersyukur kepada Tuhan bisa merebut emas di Asian Games. Selama berpuluh-puluh tahun, khusus di sektor ganda putri, sangat jarang ada pemain Indonesia yang bisa meraih juara. Namun, dengan kepercayaan kepada partner, kepercayaan kepada tim, dan kepercayaan dengan pelatih, semuanya bisa diwujudkan," ungkap Greysia, dengan senang.

Dalam acara tersebut, Fung Permadi sebagai perwakilan dari Djarum Foundation dan PB Djarum menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara yang digelar klub Jaya Raya ini. Di samping itu, Permadi menyatakan, dirinya selalu berangan-angan Indonesia bisa mendominasi perbulutangkisan di dunia.

Permadi juga mengatakan, prestasi dua medali emas Asian Games 2014 adalah tanda kebangkitan bulu tangkis Indonesia. Tidak menutup kemungkinan, pada Asian Games berikutnya Indonesia mampu menyabet lebih dari enam emas. Tentunya dengan syarat bahwa semua elemen, baik pemerintah, klub dan masyarakat, harus mendukung sepenuh hati cabang olahraga ini, tutur Permadi. rep:c61 ed: abdullah sammy