Kamis 15 Dec 2016 15:00 WIB

OCA Puas dengan Persiapan Asian Games 2018

Red:

 

Istimewa                                 

 

 

 

 

 

 

 

 

JAKARTA -- Dewan Olimpiade Asia (OCA) melaksanakan pertemuan koordinasi untuk mengevaluasi semua kemajuan persiapan Asian Games 2018. Ketua Komite Koordinasi OCA Ketua Tsunekazu Takeda mengaku telah melakukan evaluasi, baik kesiapan fisik, teknis, dan nonteknis di lokasi gelanggang (venue) Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Hasilnya, dia sangat senang karena persiapan yang dilakukan Indonesia sangat baik.

"Saya sangat senang dengan proses yang sudah ada, terutama juga untuk perkembangan pembangunan Wisma Atlet yang progresnya baik," kata Takeda, di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (14/12).

Menurut Takeda, evaluasi tersebut juga akan dilakukan bersama 16 delegasi OCA yang datang mengecek langsung ke setiap gelanggang. Takeda memastikan, juga persiapan yang ada di Palembang juga sudah berjalan baik.

Takeda menjelaskan, sebelum evaluasi kali ini, pihaknya sudah mengetahui ada kemajuan persiapan Asian Games 2018. "Terakhir kami mendapatkan laporan kemajuan Indonesia pada General Assembly di Da Nang, Vietnam, pada Oktober lalu," jelas Takeda.

Untuk itu, pada kesempatan evaluasi di Jakarta dan Palembang, Takeda tak hanya mengetahui perkembangan hanya secara tertulis saja. Pihaknya juga akan melihat langsung sejauh mana progres yang sudah dicapai.

Dia memastikan, perhatian OCA terhadap kesiapan Indonesia sangat besar. "Oleh sebab itu, kami memberikan dukungan pula dengan membuka kantor perwakilan OCA di Jakarta agar kami bisa maksimal dalam memberikan esistensi," ungkap Takeda.   Rahayu Subekti, ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement