Kamis 15 Dec 2016 15:00 WIB

Cavaliers Bukukan Lima Kemenangan Beruntun

Red:

Cleveland—Cleveland Cavaliers kembali meraih kemenangan saat menjamu Memphis Grizzlies di Quicken Loan Arena, Cleveland, Rabu (14/12). Ini menjadi kemenangan lima kali beruntun yang dicatatkan Cavaliers. Sebelum mencetak lima kemenangan ini, Cavaliers harus menelan tiga kekalahan beruntun.

Cavaliers memulai kembali menapaki jalur kemenangan saat melakoni laga melawan Toronto Raptors. Kali ini, Cavaliers melengkapi lima kemenangan beruntun setelah menyudahi perlawanan Grizzlies dengan selisih angka cukup jauh, 103-86.

Kevin Wesley Love menjadi pahlawan kemenangan Cavaliers dengan mencatatkan 29 angka, 3 assist, dan 13 rebound. Pemain center Cavaliers bermain luar biasa dalam 34 menit. Selain Kevin Love, bintang Cavaliers lain, LeBron James juga tampil memukau dengan mencetak 23 angka dan menyumbang 8 assist.

Satu pemain lagi yang mencatatkan skor sama dengan LeBron adalah JR Smith. Ketiganya menjadi pendulang angka terbesar di pertandingan tersebut.

Di kuarter pertama, Cavaliers sudah memimpin lebih dulu dengan selisih enam bola, 32-20. Di kuarter kedua, Cavaliers masih tak terbendung dan kembali mengambil 15 menit kedua ini dengan tambahan 26 angka. Grizzlies hanya mampu menambah 23 angka.

Pada kuarter ketiga, kedua tim bermain cukup ketat. Tiga angka Grizzlies menjelang kuarter ketiga selesai hampir membuat mereka mengambil kuarter ini.

Namun, Cavaliers langsung merespons cepat dan menyamakan perolehan skor pada kuarter ketiga menjadi 15 angka. Usai kesulitan di kuarter ketiga, tim yang dilatih Tyronn Lue ini mampu menyudahi perlawanan Grizzlies dengan mengambil kuater keempat dengan menambah 30 angka.

Kemenangan di kandang sendiri ini meningkatkan rekor kemenangan Cavaliers dengan 18 kemenangan dan 5 kekalahan sejauh ini. Namun, mereka masih kalah dari Golden State yang sudah mencatatkan 22 kemenangan dan 4 kali kalah, serta San Antonio dengan 19 kemenangan serta 5 kekalahan.

Cavaliers akan kembali menghadapi Grizzlies pada Rabu (14/12) waktu setempat dalam laga tandang di markas Grizzlies. Di pertemuan kedua, pelatih kepala Cavaliers berencana mengistirahatkan tiga bintangnya, Kevin Love, LeBron James, dan Kyrei Irving.

Dilansir dari ESPN Sport, Lue mengungkapkan alasan tidak akan memainkan tiga bintangnya di laga tandang melawan Grizzlies. Lue mengatakan, dia memiliki alasan berbeda tidak memainkan tiga bintang andalannya itu.

Irving masih harus memulihkan kebugarannya akibat kelelahan otot kaki. Kevin Love yang menjadi pahlawan kemenangan atas Grizzlies tidak akan dimainkan karena kejang otot punggung yang ia alami saat memenangi laga di New York pekan lalu kambuh. Sedangkan, LeBron James juga butuh istirahat setelah memainkan laga 80 menit pekan lalu.

"Kami sudah memutuskan, jadi itulah yang akan kami lakukan," tutur Lue, dikutip dari ESPN Sport, Rabu (14/12).

Tiga bintang Cavaliers mengiyakan apa yang akan dilakukan sang pelatih. LeBron James bahkan menegaskan dirinya tidak perlu memberikan penjelasan kalau memang harus duduk di bangku cadangan atau hanya melihat pertandingan berlangsung. "Saya lakukan apa pun yang pelatih minta untuk saya lakukan," ujar LeBron.   rep: Agus Raharjo, ed: Abdullah Sammy

Hasil Laga NBA, Rabu (14/12) WIB:

Cleveland Cavaliers 103 - Memphis Grizzlies 86

Atlanta Hawks 120 - Orlando Magic 131

Chicago Bulls 94 - Minnesota Timberwolves 99

New Orleans Pelicans 109 - Golden State Warriors 113

Phoenix Suns 113 - New York Knicks 111 (overtime)

Portland Trail Blazers 114 - Oklahoma City Thunder 95

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement