Kamis 20 Oct 2016 14:00 WIB

Deddy Mizwar: Bonus Peparanas-PON Sama

Red:

Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga Wakil Ketua PB Peparnas XV/2016 Deddy Mizwar menyatakan persetujuannya jika bonus untuk atlet yang berprestasi di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) sama dengan atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON). Selama ini, Deddy mengaku, Pemprov Jawa Barat sudah berupaya memberikan perhatikan bagi para atlet difabel dan nondifabel dengan pemberiaan beasiswa bagi keluarga atlet.

"Kalau ada anggarannya, setuju-setuju saja, yang penting bagaimana kita bisa menghargai selayaknya atlet berprestasi. Jangan sampai terlihat upaya dan kerja sama mereka tidak diapresiasi," kata Deddy, Rabu (19/10).

Deddy mengaku takjub dengan semangat para atlet difabel yang bertanding di Peparnas XV/2016. "Jadi tadi itu setelah saya menyaksikan sejumlah pertandingan Peparnas di sejumlah venue yang ada di Kota Bandung, saya takjub dan kagum dengan semangat mereka. Keterbatasan bukan halangan buat mereka untuk berprestasi," kata dia.

Meski ada sejumlah kekurangan, Deddy tetap optimistis pelaksanaan Peparnas XV/2016 di Jawa Barat bisa berjalan sukses hingga hari terakhir. "(Kekurangan) itu pasti ada, enggak mungkin sempurna, tapi itu tidak menghambat penyelenggaran. Dan hambatan ini bukan jadi alasan kami untuk tidak memberikan pelayanan terbaik bagi para atlet dan kontingen," kata dia.      antara, ed: Endro Yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement