Rabu 28 Sep 2016 15:50 WIB

Berharap Emas untuk Oleh-Oleh

Red:

BANDUNG -- Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) masih terus termotivasi menambah medali menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat (Jabar). Saat ini, kontingen dari Ranah Minang masih ada yang berjuang di cabang tarung drajat, kempo, dan taekwondo.

"Rencananya rombongan besar Sumbar akan pulang Jumat (30/9). Kami berharap sebelum pulang kami dapat menambah medali," kata Pelaksana tugas KONI Sumbar, Syaiful, Selasa (27/9).

Sebenarnya, sebagian atlet Sumbar yang berjuang di PON sudah lebih dahulu pulang. Mereka adalah atlet-atlet yang cabangnya sudah selesai dipertandingkan. Seperti cabang futsal, balap sepeda, judo, dan binaraga.

Salah satu yang sudah pulang adalah peraih medali emas cabang binaraga nomor 70-75 kilogram, Muswar. Beberapa yang sudah pulang juga yang tidak berhasil meraih medali emas.

Menurut Syaiful, pulang membawa medali ataupun tidak bukanlah masalah. Sebab, dia melihat, semua atlet yang tergabung dalam kontingen sudah berjuang maksimal membela Ranah Minang. "Memang beberapa ada yang mengalami penurunan, ini akan menjadi evaluasi kami untuk selanjutnya," kata Syaiful.    Febrian Fachri, ed: Hafidz Muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement