Senin 20 Jun 2016 14:00 WIB

Sean Cetak Poin Perdana

Red:

BAKU CITY -- Pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael mendapatkan poin perdananya pada ajang balap GP2 di sirkuit Baku City, Azerbaijan, Sabtu (18/6). Sean berhasil finis di urutan ketujuh pada balapan feature race dan berhak mendapatkan enam poin.

Momen keberhasilan Sean merangsek ke barisan depan terjadi saat dia membuat start yang bagus dan berhasil menghindari insiden yang melibatkan empat pembalap di tikungan pertama. Pembalap berusia 19 tahun ini memulai balapan dari posisi ke-20. Dari urutan ke-20, Sean langsung menyodok ke posisi ke-12 dan secara konsisten mempertahankan kecepatannya.

Pada lap berikutnya, Sean berhasil menyusul sejumlah pembalap, seperti Daniel de Jong, Jimmy Eriksson, dan Gustav Malja. Beberapa insiden yang melibatkan pembalap di depan, seperti Artem Markelov dan Alex Lynn juga ikut mendongkrak posisi Sean ke peringkat tujuh.

''Ya, saya tak menyangka. Balapan yang sulit. Kami memulai dalam situasi yang tidak mudah, tapi mendapatkan hasil yang luar biasa. Tim bekerja dengan baik. Performa mobil juga cukup baik dibanding saat sesi latihan atau babak kualifikasi kemarin. Mudah-mudahan, saya bisa mendapat poin lagi untuk balapan kedua,'' kata Sean dalam siaran persnya, Sabtu (18/6).

Dengan finis di urutan ketujuh, Sean akan memulai start dari posisi kedua pada balapan Sprit Race pada Ahad (18/6). Sean berpeluang untuk mendapatkan poin jika bisa tampil konsisten, seperti balapan pertama. Keberhasilan finis di urutan ketujuh dikatakan telah membuat Sean semakin percaya diri.   Kabul Astuti, ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement