Ahad 12 Jun 2016 18:56 WIB

Warriors Selangkah Lagi Juara NBA

Red: Arifin

CLEVELAND -- Golden State Warriors tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar juara NBA. Itu setelah mereka menang atas Cleveland Cavaliers pada gim keempat final NBA 2016 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Sabtu (11/6) pagi WIB, dengan skor 108-97.

Laga kuarter pertama dikuasai Warriors. Cavaliers sempat mendapatkan momentum untuk balik memimpin melalui lay-upLeBron James dan tembakan dua poin Kevin Love. Tetapi, Warriors selalu berhasil membalas.

Pada kuarter kedua, Cavaliers sempat mendapatkan momentum dan berbalik unggul 42-41. Tambahan dua poin dari LeBron kemudian memperlebar jarak. Keunggulan ini berhasil dipertahankan hingga Cavaliers menutup paruh pertama dengan 55-50.

Cavaliers kembali melakukan start dengan baik di kuarter tiga, memperlebar selisih ke 58-50.

Tetapi, Warriors berangsur-angsur menyusul. Dua kali tembakan tiga poin Curry membawa timnya menyusutkan jarak ke 58-63. Tiga poin lain dari Thompson lantas membuat gap hanya satu bola.

Warriors berhasil menyusul di titik 69-69 melalui Andre Iguodala. Tiga poin dari Curry lantas membawa Warriors berbalik memimpin lagi dan berhasil dipertahankan hingga kuarter ketiga berakhir 79-77. 

Pada kuarter keempat, Warriors relatif bisa mengamankan posisi. Sejak membuka jarak menjadi 93-84, mereka tak tersentuh di sisa pertandingan dan menutup dengan kemenangan 108-97. Dengan kemenangan ini, Warriors pun tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan gelar juara. Mereka kini unggul 3-1 dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk juara. Laga berikutnya akan digelar di markas Warriors, Senin (13/6) waktu setempat.   ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement