Jumat 27 May 2016 17:00 WIB

Peluang Cavaliers ke Final

Red:

OHIO -- Cleveland Cavaliers kembali memimpin seri final Wilayah Timur NBA usai menggilas Toronto Raptors di gim kelima yang digelar di Quicken Arena, Cleveland, pada Kamis (26/5) pagi WIB.

Laga Cavaliers melawan Raptors menunjukkan suguhan yang panas sejak gim pertama berlangsung. Pada gim kelima ini, LeBron James dan kawan-kawan tampil 'kesetanan'. Mereka memimpin sejak kuarter pertama. Bahkan, selisih angka mereka begitu jauh hingga di akhir kuarter ketiga pun Cavaliers sudah menurunkan pemain pelapis.

Memasuki kuarter pertama, LeBrown James dan kawan-kawan mampu unggul 37-19 atas Raptors. Selanjutnya, Cavaliers berhasil menjauh dari tim berlambang dinosaurus itu dengan keunggulan 65-34.

Pada kuarter ketiga tim asal Ohio tersebut makin beringas dengan keunggulan 81-52. Alhasil, Cavaliers mampu menang atas Raptors dengan skor 116-78 dan memimpin kedudukan sementara menjadi 3-2 (format best of seven).

Kevin Love dan LeBrown James tampil sebagai bintang lapangan kemenangan Cavaliers di Quicken Arena. Love mengemas 25 poin, dua assist, dan dua rebound. Sementara itu, James mencetak 23 poin, delapan assist, dan enam rebound.

Dalam kemenangan tersebut, power forward LeBorn James mengatakan bahwa dirinya sangat tenang bisa merebut kembali keadaan menjadi 3-2 atas Raptors. "Kemenangan ini membuat momen tenang dalam diri saya. Secara pribadi, saya menikmati hasil ini," terang pebasket 31 tahun tersebut sebagaimana diwartakan ESPN, Kamis (26/5).

Lebih lanjut, James menilai, permaian Raptors dari gim per gim sangatlah kuat dan mampu menandingi permainan Cavaliers.

"Ketika kami berhasil di imbangi oleh mereka menjadi 2-2 saya merasa di gim ini kami sangat penting harus meraih kemenangan. Kita semua tahu bagaimana untuk bisa keluar dari partai final wilayah ini," sambungnya. Gim keenam Cavaliers akan kembali berkunjung di Air Canada Center, Sabtu (28/5).

Cavaliers pun tinggal butuh satu kemenangan lagi guna memastikan tiket ke partai puncak NBA musim ini.

Sementara itu, di partai final Wilayah Barat, asa Golden State Warrios untuk mempertahankan gelar mereka semakin kecil. Hal ini terlihat betapa minornya permainan Stephen Curry dan kawan-kawan saat bertamu di Chesapeake Energy Arena, markas dari Oklahoma City Thunder. Berkat kemenangan di gim keempat, armada Billy Donovan kini unggul agregat menjadi 3-1.

Walhasil, gim kelima yang akan berlangsung di markas Warriors, Jumat (27/5), akan menjadi penentuan nasib sang juara bertahan. Jika kembali kalah, Warriors dipastikan angkat koper dari play-off NBA musim ini.

Menjelang laga kelima, kubu Warriors begitu mewaspadai bintang OKC, Russel Westbrook. Pada laga terakhir, Westbrook muncul sebagai top performer bagi Thunder setelah mengemas triple double dengan 36 poin, 11 rebound, dan 11 assist. Sementara itu, double-double diciptakan pemain andalan OKC, Kevin Durant, usai menyumbangkan 26 poin dan 11 rebound.

Tak pelak, kombinasi Westbrook dan Durant akan menjadi kunci OKC guna memastikan tiket final.

Di sisi Warriors, sang megabintang Stephen Curry mesti memperbaiki performanya. Ini setelah dia hanya bisa membukukan 19 poin di gim keempat. Curry menegaskan bahwa peluang timnya masih terbuka lebar. Setelah kekalahan memalukan dari OKC di gim keempat pebasket berusia 28 tahun tersebut bakal tampil mati-matian di kandang sendiri.

"Seri (partai) melawan OKC belum berakhir. Kami masih memiliki peluang untuk membalikan keadaan dan tentunya menang melawan mereka," ungkapnya dikutip ESPN, Rabu (25/5).

Curry meminta agar timnya harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi kala menghadapi OKC di Oracle Arena, "Jelas, kekalahan ini membuat kami frustasi. Tapi, tim harus memiliki keyakinan lebih."

Senada dengan perkataan di atas, ,,power forward,, Draymond Green menegaskan bahwa dirinya bakal merasa kecewa jika Warriors keluar dari persaingan juara NBA musim ini.

"Saya jelas tidak bisa membayangkan jika kami keluar dari sini. Meski tertinggal agregat 1-3 Warriors akan berusaha keras untuk mengalahkan mereka di pertemuan nanti (27/5)," tegas Draymond Green.   rep: Anggoro Pramudya, ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement