Senin 15 Feb 2016 14:00 WIB

Zinedine Zidane Kembalikan Ronaldo ke Pos Sayap

Red:

REUTERS/Juan Medina

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan kepuasannya melihat performa Cristiano Ronaldo saat timnya mengalahkan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga, Sabtu (13/2) malam WIB.

Pada laga itu, sang superstar mencetak dua gol untuk membawa Los Blancos menang 4-2. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak James Rodriguez dan Toni Kroos.

Pada laga tersebut, Ronaldo dikembalikan ke posisi aslinya di posisi sayap. Padahal, dalam beberapa tahun terakhir, pemain berusia 31 tahun itu lebih sering ditempatkan di posisi penyerang tengah.

"Menurut saya, Cristiano (Ronaldo) sangat penting di posisi sayap. Ia memiliki kecepatan dan sangat bagus dalam situasi satu lawan satu," kata Zidane dilansir Soccerway, Ahad (14/2).

"Idenya adalah Cristiano bisa menusuk dari sayap dan bermain cepat di sisi satunya. Hal itu terlihat dari gol pertama di mana ia sangat sulit dibendung," ujar pelatih asal Prancis itu.

Ronaldo merupakan pemain sayap pada awal kariernya di Sporting Lisbon. Namun, posisinya mulai berubah pada tahun-tahun terakhirnya memperkuat Manchester United setelah Sir Alex Ferguson lebih sering menempatkannya di posisi penyerang tengah. Hal itu kembali berulang saat ia memperkuat Madrid sebelum Zidane mengembalikannya ke posisi aslinya.

n fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement