Senin 15 Feb 2016 14:00 WIB

Marquez-Pedrosa Atraksi di Sentul

Red:

SENTUL — Hujan yang mengguyur sepanjang hari tak menggoyahkan semangat dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dalam menghibur para penggemarnya yang memadati Sirkuit Sentul, Bogor, Ahad (14/2). Keduanya tampil untuk meluncurkan produk terbaru Astra Honda Motor (AHM), yaitu All New Honda CBR150R.

Setelah menyapa ribuan penggemarnya di tribun utama Sirkuit Sentul, Marquez dan Pedrosa memamerkan kemampuan All New Honda CBR150R. Setelah masuk lintasan, Marquez dan Pedrosa memacu kendaraannya itu dengan kecepatan maksimal.

Tak lama setelah itu mereka memperagakan gaya ketika hendak memulai balapan, yaitu memutar gas sekencang-kencangnya sembari memijakkan rem depan dan belakang. Sehingga, ban belakang All New Honda CBR150R yang ditunggangi dua rider asal Spanyol itu mengeluarkan asap.

Aksi mereka ini mendapat teriakan histeris dari semua penonton. Setelah itu Marc dan Dani kembali melintas sambil mengangkat stang kendaraannya. Terakhir mereka berkendara sambil berdiri dan melambaikan tangan ke semua penggemar di tribun.

 

Sebelumnya, kedua pembalap Repsol Honda itu menyapa para penggemarnya yang memadati tribun utama Sirkuit Sentul. "Saya bahagia sekali di sini. Ini kunjungan pertama saya yang sangat luar biasa. Semoga saya punya kesempatan lagi ke sini pada waktu-waktu mendatang," kata Pedrosa.

Setiap kalimat yang dilontarkan rider asal Spanyol itu selalu mendapat teriakan dari semua penggemarnya di tribun. Marquez juga mendapatkan sorakan yang tak kalah ramai dari penggemarnya. Marquez mengatakan, ia sudah lama tahu dirinya punya banyak penggemar dari Indonesia.

Di akun-akun media sosialnya, Twitter, Facebook, dan Instagram, Marquez mengaku mendapat sangat banyak dukungan setiap kali akan balapan. "Di Facebook, Twitter, dan Instagram saya selalu mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia," kata Marquez.

Marquez bahkan kemarin mendapatkan ucapan selamat ulang tahun ke-23 dari penggemarnya di Sirkuit Sentul. "Happy birthday Marquez, Happy birthday Marquez," teriak para penggemar yang memadati tribun utama Sirkuit Sentul.

Juara Dunia MotoGP 2013 dan 2015 pun kaget mendapat ucapan tersebut. Ia tak menyangka dapat ucapan selamat ulang tahun tiga hari lebih cepat. Sebab, Marquez baru akan berulang tahun Rabu (17/2) mendatang. Walau terlalu cepat, Marquez tetap terharu dengan ucapan dari penggemarnya itu. "Mereka tahu tiga hari lagi ulang tahun saya (ke-23). Terima kasih ucapannya," kata Marquez.

Pembalap kelahiran Kota Cervera, Spanyol, itu pun kemudian mengeluarkan ponsel dari kantongnya, menyalakan kamera depan ponselnya untuk melakukan foto selfie dengan menjadikan ribuan pendukung di tribun utama sebagai latar belakang fotonya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma mengatakan, kegagalan Repsol Honda di ajang balapan MotoGP 2015 membuat seluruh elemen tim berbenah. Inuma menyebut, Repsol Honda selalu menjadikan kegagalan sebagai momentum untuk meningkatkan teknologi supaya musim depan tidak kalah cepat dengan tim-tim lain.

 

"Kadang kita menang, kadang kita kalah. Kalah kalah, kami akan melakukan perbaikan. Itulah inti dari balapan," kata Inuma.

Meski begitu, Inuma tetap menyayangkan kegagalan Marquez dan Pedrosa pada MotoGP 2015. Setiap musim, ia selalu berharap agar Pedrosa atau Marquez keluar sebagai juara dunia.

Pada musim balapan MotoGP 2015, duet Marquez dan Pedrosa hanya finis di urutan tiga dan empat di urutan klasemen akhir. Keduanya berada di belakang dua pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Padahal, pada dua tahun sebelumnya Marquez berhasil mendominasi dengan menjadi juara pada musim 2013 dan 2014.

Ke depan, Inuma ingin agar pembalap Repsol Honda menjadi juara lagi. Untuk itu, ia berharap, para pendukung Repsol Honda, termasuk di Indonesia, selalu memberikan dukungan semangat kepada Marquez dan Pedrosa. "Kami semua yang ada di sini akan selalu 'bersatu hati' untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Mohon dukungan untuk pembalap-pembalap kami," ujar Inuma. rep: Febrian Fachri, ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement