Senin 09 Nov 2015 13:00 WIB

LONDON MEMANAS

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON MEMANAS

ALI MANSUR 

Spurs mengusung misi balas dendam kekalahan mereka atas Arsenal di Piala Liga.

LONDON -- Akhir pekan ini, Liga Primer Inggris akan menyajikan laga panas. Pertandingan bertajuk North London Derby bakal mempertemukan dua tim besar Kota London, Arsenal, yang akan menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada Ahad (8/11)

malam WIB. The Gunners mem butuhkan kemenangan untuk bisa mengudeta pemuncak kla semen sementara Manchester City. Se mentara, anak asuh Mauricio Pochettino juga membutuhkan kemenangan untuk bisa merengsek naik ke jajaran empat besar.

Sayangnya, misi Arsenal untuk bisa menggeser City dari pun cak klasemen akan sedikit sulit. Kondisi anak-anak asuh Arsene Wenger kurang stabil setelah dihancurkan raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, dengan skor telak 1-5 pada partai Liga Champions tengah pekan lalu. Tidak hanya itu, pasukan Meriam London juga tengah diterpa badai cedera yang bisa jadi faktor pengganggu bagi Arsenal dalam laga ini. Beberapa pilar utama Arsenal, seperti Theo Walcott, Alex Oxlade Chamberlain, Aaron Ramsey, dan Hector Bellerin dipastikan tidak bisa diturunkan saat melakoni partai derbyini.

\"Hasil dari Jerman sangat mengecewakan, tapi sebe - lum nya kami juga tampil bagus. Maka, dari itu kami akan te rus melangkah dari satu kompetisi ke kompetisi berikut - nya. Kami siap menghadapi derbyakan pekan ini. Melawan mereka (Tottenham) jadi laga yang membutuhkan komitmen dan kekuatan mental,\" ujar Wenger seperti dikutip dari Talk Sport, Sabtu (7/11).

Padahal saat ini, Arsenal sangat membutuhkan kemenangan sebagai laga kebangkitan sebelum mereka terpuruk lebih jauh. Apalagi, jarak poin di papan klasemen sementara sangat ketat. Bahkan, Olivier Giroud dan kawan- kawan hanya berjarak lima poin dari Spurs yang menghuni peringkat kelima. 

Meskipun the Gunners baru saja dibantai di Allianz Arena, tetapi tampaknya Wenger enggan melakukan perubahan skuat yang signifikan. Pria asal Prancis itu tetap menurukan skuat yang tak jauh berbeda saat mereka digebuk Muenchen. Untuk menggantikan bek Gabriel Pau - lista yang tampil buruk, Wenger akan mencoba memasang bek asal Prancis, Laurent Koscielny. Sedangkan, untuk lini se rang, Olivier Giroud dan Alexis Sanchez tetap akan di per - caya sebagai ujung tombak untuk menjebol gawang Spurs.

Sementara itu, Spurs akan datang ke Emirates sambil mengusung misi balas dendam atas kekalahan mereka pada Piala Liga 23 September lalu. Saat itu, dua gol Mathieu Flamini menenggelamkan the Lilywhites 2-1 di markasnya sendiri, White Hart Lane.

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menegaskan, tidak ada alasan untuk merasa kelelahan saat melakoni laga derbypanas nanti. Bagi dirinya, melawan tim sekelas Arsenal membutuhkan perjuangan yang keras sehingga membutuhkan energi yang cukup. Namun, the Lillywhites hanya memiliki istirahat yang singkat seusai menjalani laga Liga Europa melawan Anderlecht, Jumat (6/11) dini hari WIB lalu.

\"Memang benar bahwa lawan kami memiliki keuntungan karena mereka memiliki satu hari lagi untuk mempersiapkan diri dan memulihkan kondisi. Tapi, kami tidak bisa mengeluh dan harus siap,\" kata Pochettino, seperti diberitakan oleh the Guardian, Sabtu (7/11).

Selain menyatakan tidak terpengaruh dengan jadwal yang padat, Pochettino juga mengungkapkan, timnya tidak merasa diuntungkan dengan kondisi skuat the Gunners yang tengah dihantui cedera. Bahkan, jika Arsenal berada di kekuatan penuh sekalipun, timnya akan tetap melakukan perjalanan ke Emirates dengan keyakinan dan optimisme. Sebab disebutnya, Arsenal tak terkalahkan di liga sejak kekalahan mereka oleh Chelsea 19 September lalu.

Untuk menghadapi Arsenal yang memiliki lini serang menakutkan, Pochettino bakal mengandalkan duet Belgia Jan Verthongen dan Toby Alderweireld di jantung pertahanan. Selanjutnya di lini tengah Spurs akan mengandalkan trio yang digawangi oleh Erik Lamela, Moussa Dembele, dan Christian Eriksen. Sedangkan untuk lini serang, Spurs memiliki ujung tombak maut, yaitu Harry Kane yang sudah mulai menemukan performa terbaiknya. (ed:fernan rahadi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement