Rabu 02 Sep 2015 16:00 WIB

Langkah Serena Williams Lebih Mudah

Red:

NEW YORK — Langkah Serena Williams meraih juara dalam turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka (US Open) di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, lebih mudah. Sebab, empat dari 10 pemain unggulan di turnamen itu telah gugur di hari pertama.

Situs Times Union memberitakan unggulan ketiga dunia Maria Shaparovag mundur lantaran cidera kaki. Sedangkan, unggulan ketujuh dunia Ana Ivanovic, unggulan kedelapan dunia Karolina Pliskova, dan peringkat ke-10 dunia Carla Suarez Navarro harus tumbang di putaran pertama pertandingan Senin (31/8).

Selain itu, peringkat 29 Sloane Stephens, yang mengalahkan Serena di turnamen Australia Terbuka pada 2013 dan merupakan lawan potensial di putaran ketiga Grand Slam, juga tersingkirkan oleh CoCo Vandeweghe. Sementara, peringkat 30 Svetlana Kuznetsova dan peringkat 21 Jelena Jankovic juga telah gugur.

Serena tidak mendapat ujian berarti di pertandingan pertamanya. Dia berhasil menyingkirkan petenis asal Rusia, Vitalia Diatchenko. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 27 menit tersebut, Diatchenko gagal mencetak poin atas Serena di dua set 6-0, 2-0. Serena merebut 32 poin dari 37 poin yang dimainkan.

Bagi pemain kelahiran Michigan ini, momentum Amerika Serikat Terbuka merupakan kesempatan meraih gelar ke-22 di turnamen grand slam 2015. Petenis berusia 33 tahun ini telah tampil baik dalam kejuaraan di Australia Terbuka Januari lalu, Prancis Terbuka, pada Juni lalu, dan Wimbledon pada Juli lalu. Jika dia berhasil menambah gelar di Flushing Meadows, Serena akan menjadi pemain pertama yang menyamai rekor Steffi Graf yang memenangkan empat turnamen grand slam dalam satu musim pada 27 tahun lalu. Serena juga bisa menjadi wanita pertama sejak Chris Evert pada 1970-an memenangkan empat kejuaraan AS Terbuka berturut-turut. m akbar wijaya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement