Ahad 24 May 2015 17:04 WIB

Harapan Terakhir The Tigers

Red: operator

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Hull City bakal memaksakan keber untung an pada laga penutup Liga Primer Inggris musim ini saat menjamu Manchester United (MU), Ahad (24/5), di Stadion Kingston Communications. Hull akan berupaya keras memperjuangkan tiga poin sekaligus berharap hasil laga lainnya akan menguntungkan skuat the Tigers, julukan Hull.

Saat ini, Hull tertinggal dua poin dari Newcastle United yang berada di batas terakhir zona aman. Tambahan tiga poin bakal menguntungkan Hull lantaran tim asuhan Steve Bruce ini memiliki selisih gol yang lebih baik dibandingkan Newcastle. Hull tinggal berharap the Magpies terpeleset saat melawan Wes Ham United.

Hull terpuruk dalam tiga pertempuran terakhirnya. Melawan Arsenal, Burnley, dan Tottenham Hotspurs, Hull harus menelan kekalahan. 

Bruce berharap pemainnya tampil maksimal pada laga nanti. Nikica Jelavic diharapkan men jadi tumpuan the Tigers memimpin lini depan. Meski demikian, Hull memang punya ma salah pada sejumlah pemainnya. Jake Livermore ditangguhkan oleh tim setelah dalam tes kesehatan, ia positif melakukan doping. Sementara, Mohamed Diame dan Gaston Ramirez juga bakal absen lantaran cedera. 

Hull tumbang dalam tujuh laga melawan MU. Total, dari tujuh pertandingan itu, MU menjebol gawang Hull sebanyak 21 kali. Gol terbanyak dicetak Wayne Rooney dengan tujuh gol, disusul Ander Herrera dengan enam gol.

Bruce mengakui akan kesulitan menghadapi MU dalam matchdayterakhir Liga Primer. Ia sangat paham kekuatan MU karena sempat membela MU pada era 1987-1996.

Pengakuan Bruce itu terjadi lantaran Hull tidak pernah menang satu kali pun menghadapi MU dalam tujuh pertemuan terakhir. Apalagi, ditambah perbedaan materi pemain yang amat mencolok membuat kekhawatiran Bruce masuk akal. "Pertandingan terakhir melawan Manchester United akan lebih penting. Saya berharap kami mencapai hasil terbaik," ujarnya seperti dikutip dari the Guardian, Sabtu (23/5).Bruce berharap laga yang berlangsung di markas sendiri bisa memberi hasil positif. Dukungan dari penggemar pun diharapkan bisa menyelamatkan tim dari degradasi. Sebelumnya, pada 2009 dan 2013, laga akhir di Kingston Communications sempat menyelamatkan Hull.

Adapun, MU akan bertandang ke Kingston Communications dengan ambisi untuk membawa pulang tiga poin pada laga terakhir Liga Primer Inggris musim ini. Sang pelatih, Lois van Gaal, bakal menurunkan amunisi terbaiknya malam nanti. Bahkan, ia sedang me mas tikan Rooney bakal tampil. Pada pertandingan sebelumnya melawan Arsenal, striker tim nasional Inggris itu absen. Posisinya digantikan oleh Radamel Falcao.

"Rooney ada. Dia adalah kapten tim ini, jadi saya bisa mengatakan dia akan bermain," kata Van Gaal pada MUTVse perti dilansir laman resmi klub.

Sementara, Van Gaal masih meragukan untuk memasang kiper David de Gea. Sebab, kiper asal Spanyol itu mengalami cedera otot paha. "Saya belum tahu, dia telah menjalani latihan, tapi hanya ber sama pelatih kiper kami," kata Van Gaal.

Jika De Gea harus absen, MU bakal menurunkan Victor Valdes. Eks penjaga gawang Barcelona itu belum pernah tampil penuh sejak kedatangannya pertama kali ke Old Traford, awal tahun ini. 

"Ya ini bukan masalah, tapi saya pikir De Gea kiper yang lebih baik, ini juga pertandingan terakhir musim ini, jadi saya pikir kami harus mengeluarkan tim terkuat sebab ini pun penting bagi Hull," jelas Van Gaal. c03/c33, ed: Endro Yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement