Kamis 26 Mar 2015 14:00 WIB

Indonesia Percaya Diri Tembus Final Piala Sudirman

Red:

JAKARTA -- Jelang persiapan Piala Sudirman yang akan digelar di Cina pada 10-17 Mei 2015 mendatang, Indonesia masuk ke dalam Grup C bersama Denmark dan Inggris. Kemampuan keduanya tak bisa dianggap enteng, walau Denmark dan Inggris tercatat belum pernah berhasil menjadi juara, baik di Piala Sudirman maupun Piala Thomas dan Uber.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky menanggapi positif hasil undian tersebut. Menurutnya, ini merupakan kesempatan Indonesia untuk menghindari negara-negara besar sehingga peluang untuk menjadi juara grup cukup tinggi.

"Target kita sampai ke final, tapi ya harus step by step. Yang penting kita berusaha dulu yang terbaik," ujar Rexy.

Tim Indonesia pernah menjadi juara Piala Sudirman saat kejuaraan itu pertama kali diselenggarakan pada 1989, di Jakarta. Selanjutnya, Indonesia hanya bisa menembus peringkat kedua pada 2005 dan 2007, kemudian juara ketiga pada 2009 dan 2011.

Terkait dengan peluang menembus final seperti yang ditargetkan PBSI, Rexy juga menambahkan, dengan kondisi tersebut, akan banyak membuat peluang untuk Indonesia menang lebih mudah sebagai juara grup. n c04 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement